Meski Jadi Tersangka Romy Tetap Bergaya

0
235
Tetsangka kasus dugaan suap Kemenag, Romahurmuziy alias Romy saat di Gedung KPK, Sabtu (16/3)

Jakarta (Garudanews.id) – Penetapan tersangka Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Romy atas kasus suap jual beli jabatan dalam peristiwa OTT oleh KPK dinilai semakin memperburuk citra partai berlambang Ka’bah tersebut di mata publik.

Namun ada pemandangan yang menarik, meski telah ditetapkan tersangka, dan mengenakan baju orange, mantan anak buah Suryadharma Ali itu tetap bergaya dengan mengenakan kaca mata hitamnya.

Sementara itu terkait dengan kasus operasi tangkap tangan (OTT) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy alias Rommy, pengamat politik Ray Rangkuti menyarakan agar PPP segera mencari “nahkoda” baru. Dia menilai kasus OTT bakal mempengaruhi perolehan suara partai pada 17 April nanti.

“Dibutuhkan nakhoda untuk membawa partai ini mengarungi Pileg yang akan datang,” kata Ray Sabtu (16/3).

Masalah perpecahan internal PPP, tutur Ray, juga tidak bisa dianggap remeh jika partai ingin lolos ke Senayan. Karenanya, kasus Rommy ini, jika tidak disikapi dengan bijak, kata dia, akan mempertaruhkan nasib partai.

“Ini akan mengguncang internal (PPP). Di satu pihak masih ada masalah soal kepengurusan mereka yang terbagi,” paparnya.

Direktur Lingkar Madani Indonesia (LIMA) ini beranggapan, kasus yang menimpa pucuk pimpinan PPP, akan menjadikan partai sedikit terlambat dalam konsolidasi kampaye. Bahkan, sebagai partai pengusung Jokowi-Ma’ruf Amin, PPP berpotensi tidak terlalu banyak terlibat. Karena, harus menyelesaikan permasalahan internal.

“Dua masalah ini akan menjadikan PPP sejenak akan terlambat dalam melakukan konsolidasi apalagi kampanye. Jadi, riaknya akan lebih banyak secara internal dibandingkan eksternal ke pasangan Jokowi-Maruf,” pungkasnya. (Edr/Hab)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here