Meski Sempat Kontroversi, Pembangunan Bendungan Beringin Sila Mendapat Dukungan Masyarakat

0
228
Bupati Sumbawa HM.Husni Djibril

SUMBAWA (Garudanews.id) – Tokoh Masyarakat dan Petani di Kecamatan Utan Kompak untuk mendukung Percepatan Pembangunan Bendungan Beringin Sila. Hal tersebut disampaikan Langsung Oleh Abdul Kahfi. Menurut Abdul Kahfi dirinya bersama ribuan petani di Kecamatan Utan sangat mendukung.

“Saya selaku petani yang sejak tahun 86 dilokasi Beringin sila ingin ada bendungan dilokasi tersebut. Karena ada ribuan petani yang akan menggantungkan hidupnya di Kecamatan Utan” katanya, Minggu,  (22/7).

Kahfi menceritakan ketika dirinya menguasai lahan pada tahun 86. Dimana saat itu dirinya sesama petani berpindah – pindah karena lahan yang kuasai tersebut masuk dalam kawasan.

“Sebenarnya lokasi yang diklaim itu sudah lama masuk dalam Peta kawasan. Dan saya tau bahwa lokasi tersebut masuk kawasan akhirnya Saya dan teman – teman petani pindah,” katanya, menceritakan.

Untuk itu, ia mengajak kepada petani lainnya untuk mendukung program besar Bupati Sumbawa yakni keberadaan Bendungan Beringin Sila yang dibangun di wilayahnyna.

Diketahui proses pembangunan Bendungan Beringin Sila sudah dimulai sebelum Bupati Sumbawa dijabat Husni Djibril. Namun sejak dilantik menjadi Bupati Sumbawa, ia  HM  pada 19 Februari tahun 2016 lalu,  Husni terus berjuang agar program besar yang telah dimulai oleh Bupati yang sebelumnya agar dilanjutkan.

Padahal, ada beberapa lokasi yang akan dibangun bendungan. Yakni Labangka Komplek, Meninting dan Kerekeh. Namun, Husni Djibril terus mempercepat proses Pembangunan Bendungan Beringin Sila tersebut. Dan atas kegigihannya, Bendungan tersebut akan dilaksanakan pada Oktober tahun Ini. (Her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here