MKKS Cianjur Tolak Sekolah SMK Buka Izin Dengan Jurusan yang Sama

0
424
Ketua MKKS kabupaten Cianjur, Nurdin.

CIANJUR (Garudanews.id) – Terpilihnya ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS)  kabupaten Cianjur yang baru untuk periode 2018 hingga 2021 akan menolak sekolah-sekolah SMK baik swasta maupun negeri yang meminta izin untuk membuka jurusan kopetensi yang sama. Hal tersebut dimaksudkan untuk mencegah adanya persaingan tidak sehat di dunia pendidikan.

“Saya tentunya akan menolak bagi sekolah-sekolah yang meminta rekomendasi untuk di izinkannya membuka jurusan sama dan kebetulan berdekatan dengan sekolah-sekolah SMK  yang lainnya,” ujar Ketua MKKS kabupaten Cianjur, Nurdin pada garudanews.id, saat selesai rapat,  Rabu (13/03).

Elain itu, pihaknya juga berharap kepada seluruh kepala sekolah SMK baik swasta maupun negeri yang berjumlah 172 di kabupaten Cianjur  dapat mengoptimalkan dan meningkatkan pendidikan kopetensi jurusan yang sudah ada melalui praktek-praktek,” ucapnya.

Sementara itu H.Dudun, kepala sekolah SMK Kesehatan Dharma Kusuma, sangat mendukung dengan kebijakannya.

“Kami tentunya  sangat mengapresiasi sekali dengan kebijakannya, aplagi ketua MKKS yang baru terpilih ini, kami anggap peduli dengan pendidikan dan diharapkan akan nenjadi pemimpin masa depan,” ucap Dudun . (Muhklis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here