Negara Arab Kutuk AS Pindahkan Kedutaannya ke Yerusalem

0
329
Raja Salman saat menghadiri KTT negara arab di Dubai. (ist)

DUBAI (Garudanews.id) –  Raja Abdullah II dari Yordania membuka KTT Arab ke-29 di Dhahran, Arab Saudi, Minggu, menekankan perlunya solusi dua negara dan mengutuk keputusan AS untuk memindahkan kedutaannya ke Yerusalem.

Raja Salman dari Arab Saudi juga mengutuk langkah itu, sementara menekankan perlunya memiliki Yerusalem Timur untuk menjadi ibu kota Palestina dan dia mengatakan KTT akan berganti nama menjadi KTT Yerusalem dalam solidaritas dengan Palestina.

Dia menyerukan kepada masyarakat internasional untuk mengambil sikap yang kuat terhadap agresi Iran di kawasan itu, serta milisi yang memotong bantuan ke Yaman yang dilanda perang.

Sekretaris Jenderal Liga Arab Ahmed Aboul Gheit mengatakan bahwa ancaman utama yang dihadapi orang Arab semuanya sama-sama penting dan berbahaya.

“Tantangan saat ini menyerukan dialog tentang prioritas keamanan nasional Arab,” kata Aboul Gheit seperti dikabarkan arabnews. 

Dia juga mengatakan bahwa rezim Suriah memikul tanggung jawab besar dalam “runtuhnya tanah air dan kehilangan martabat.”

Raja Arab Saudi menerima para pemimpin Arab dan kepala delegasi yang berpartisipasi dalam KTT Liga Arab ke-29 di Pusat Kebudayaan Internasional King Abdulaziz di Dhahran. (Red) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here