Pada Milad Ke-16 FBR Korwil Kota Bekasi Ingin Rubah Maindset Anggota Lebih Modern Dan Maju

2

BEKASI, (Garudanews.id) – Forum Betawi Rempug (FBR) kota Bekasi menggelar Milad ke-16. FBR merupakan organisasi kemasyarakatan yang tersebar di seluruh Indonesia. Anggota FBR sendiri bukan hanya dari orang Betawi namun dari berbagai suka dan kalangan.

Panglima FBR Jabodetabek, Sahrul Gozali menuturkan bahwa dengan usia yang ke 16, FBR Korwil Bekasi dapat memberikan kontribusinya kepada kota Bekasi, serta menjadi lebih dewasa.

“Organisasi ini bukan hanya sekedar organisasi, tapi saya harap fbr korwil Bekasi dapat tetap solid, bersatu menjaga komitmen, dan nati disaat pemilu kita dapat terlibat langsung dalam menjaga kondusifitas dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak golput,” kata Panglima FBR Jabodetabek Sahrul Gozali, saat Milad FBR Korwil Bekasi, di Jalan Raya Cikunir, Jatiasih kota Bekasi, Sabtu (16/03).

(Foto: Mame)

Di tempat yang sama, Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto berharap dengan usia yang ke-16, FBR kota Bekasi dapat terus bersinergi dengan pemerintah kota Bekasi.

“Kita pemerintah daerah sangat mengapresiasi bahwa ada suatu organisasi yang mampu membawa kerukunan, kerempugan dari seluruh warga masyarakat kota Bekasi, ini yang diperlukan kota kita, kota ini kota yang perlu kedamaian, perlu keamanan dan ini salah satunya harus didukung ormas, oleh warganya untuk mencintai kotanya,” kata Tri Adhianto.

Ia juga yakin bahwa FBR sebagai organisasi masyarakat untuk ikut serta dalam pembanguna kota Bekasi kedepan. Keikutsertaan tersebut ialah salah satunya dengan perubahan maidset pada tubuh FBR sebagai organisasi besar tersebut.

“Saya kira FBR adalah salah satu organisasi yang konsisten, memiliki komitmen tidak saja memberikan cek kosong pada saat mendukung pada pilkada yang lalu, tapi juga ikut serta membangun, sebagai pelaku dan buka sebagai penonton, oleh karena itu kita berharap ada suatu peningkatan kapasitas, peningkatan kemampuan pada setiap anggotanya, seperti yang sudah disampaikan ada perubahan maindset pada setiap anggotanya,” tambah Tri

Sementara itu, Ketua FBR Korwil kota Bekasi Noval Said dalam Milad FBR Korwil Bekasi tersebut, FBR ingin memperkuat kerempugan dan sekaligus ingin berbagi dengan para anggota FBR Korwil Bekasi.

“Kita ingin menunjukkan kerempugan, juga sekaligus ingin memberikan hiburan kepada teman-teman, dalam bulan ini kita memang banyak kegiatan, dan ini sekaligus menyambut usia FBR kota Bekasi yang ke-16,” kata Ketua FBR Korwil kota Bekasi Noval Said.

Ia juga menambahkan bahwa sesuai dengan tema Milad FBR Korwil kota Bekasi yang ke-16 dengan “Meningkatkan kerempugan dan melestarikan budaya Betawi” tersebut, FBR ingin generasi muda tidak lupa dengan budayanya, serta pemerintah dapat selalu mengangkat buadaya Bekasi.

“Dengan adanya pak wakil walikota mudah-mudahan ia bisa membaca tema kami jangan sampai budaya bekasi dilupakan begitu saja, kita ingin kepada pemerintah senantiasa mengangkat budaya Bekasi,” katanya.

Lebih lanjut Noval mengakui bahwa image FBR dalam 10 tahun terakhir punya kesan yang kurang berkenan ditengah masyarakat, namun FBR Korwil Bekasi terus berbenah agar FBR Korwil Bekasi mendapatkan tempat lebih baik ditengah masyarakat dan semakin berubah dengan pola maindset yang modern sesuai dengan perkembangan jaman.

“Untuk itu saya ingin membawa FBR jauh lebih baik, lebih sopan, lebih santun, lebih ramah kepada orang lain, saya juga berharap, jika ada figur yang intelek, ayo melirik juga FBR, ayo kita bersatu, lihat putra daerahnya,” pungkasnya.

Selain hiburan, FBR Korwil kota Bekasi juga memberikan santunan kepada anak yatim di sekitar tempat acara. 70 anak yatim berkesempatan untuk diberikan santunan dari FBR Korwil kota Bekasi.

Wakapolres Metro Bekasi kota AKBP. Eka Mulyana, Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto dan Ketua FBR Korwil kota Bekasi Noval Said. (Foto:Mame)

Dalam milad tersebut, turut juga hadir Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto, Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Eka Mulyana serta tokoh masyarakat. Anggota FBR dari semua Gardu di Kota Bekasi juga meramaikan kegiatan tersebut. (Mam)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.