Paket Lontar Menang Mutlak di Pilkada Rote Ndao

6

ROTE NDAO (Garudanews.id) – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao Bima Th. Fanggidae dan Ernest S.Z. Pella (Paket Lontar) unggul Dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten tersebut dengan memperoleh 23,006 suara.

TPS 05 Kelurahan Mokdale, Kecamatan Labolain unggul dengan perilehan suara 117. Sementara di TPS 04 Mokdale pasangan Bima-Ernes unggul dengan perolehan suara sebanyak 108.

Kemudia di TPS 1, Kelurahan Mokdale, Kecamatan Labolain Paket Lontar memperoleh suara sebabyak 159. Sedangkan di TPS 02, Kelurahan Mokdale, Kecamatan Labolain, Pasangan Lontar unggul dengan perolehan suara sebanyak 119.

Sementara hasil yang sudah Input oleh Paket Lontar unggul sementara dibandingkan dengan tiga paket lainnya. Paket lontar telah mengantongi kemenangan dengan perolehan suara dari beberapa kecamatan sebanyak 23,006 Persen.sesuai C1 yang masuk dan juga data pihak kepolisian.

Berdasarkan pantauan media ini, Kamis Pagi para pendukung paket Lontar mendatangi sekretariat paket Lontar yang terletak di Kelurahan Busalangga.

Pendukung berdatangan dari berbagai Kecamatan, meteka datang untuk merayakan kemenangan paket lontar. Perayaan kemenangan ditandai dengan pemukulan Gong dari Rabu malam hingga pagi ini Kamis dan juga Tambur yang mengiringi tarian adat Foti, Teorenda, Taibenuk dan Kakamusu.

Calon Bupati Paket Lontar Bima Th. Fanggidae mengatakan, kemenangan Paket Lontar dalam pilkada Kabupaten Rote Ndao merupakan kemanangan masyarakat di daerah tersebut, dan hasil ini dari pihak kepolisian dan pihak KPU pusat.

Menurutnya, kemenangan tersebut menandakan bahwa seluruh masyarakat di Kabupaten Rote Ndao menginginkan perubahan kearah yang lebih baik lagi.

“Sejak awal kami percaya bahwa masyarakat Rote Ndao menginginkan adanya perubahan,” kata Bima di sekretariat pemenangan paket Lontar di Kelurahan Busa Langga Kecamatan Rote Barat Daya Rabu malam (27/6).

Ia mengatakan, Paket Lontar maju bukan karena ingin berambisi menguasai Kabupaten Rote Ndao. Tapi Paket Lontar memberikan kesempatan kepada masyarakat mendengar visi misi partai tersebut.

“Karena tanggal 27 ini adalah bagaimana masyarakat Rote Ndao memahami visi misi kami dan itu tercermin dari suara yang mereka berikan kepada kami. Jadi kami bersyukur karena sudah memberikan kepercayaan kepada kami,” kata Bima dengan penuh Senyum Manis.

Bima menjelaskan, kemenangan Paket Lontar bukan kemenangan para pendukungnya saja, namun kemenangan masyarakat Kabupaten secara keseluruhan yang menginginkan perubahan di kabupaten tersebut.

Ia mengharapkan, agar setelah nantinya ditetapkan oleh KPU sebagai pemenang, masyarakat diminta agar dapat bekerja sama dengan mengawal dan membantu dalam menjalankan roda pemerintahan bersama,” ungkapnya.  (Dance)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.