Partisipasi Warga Dalam Musrenbang Kota Bekasi Minim

0
286
Nampak pelaksanaan Musrenbang di Aula Kelurahan Bekasijaya, Bekasi Timur, Kamis, (25/1)

KOTA BEKASI (Garudanews.id) – Partisipasi warga Kota Bekasi dalam mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang sejatinya sebagai salah satu wadah berkomunikasi dan mencari solusi untuk meningkatkan pembangunan di lingkungan warga, nampaknya belum dimanfaatkan secara maksimal.

Entah mengapa keengganan warga mengikuti Musrenbang tersebut. Apakah kurangnya sosialisasi yang diberikan oleh pejabat setempat, atau memang banyaknya aspirasi yang selama ini disampaikan akan tetapi tidak terealisasi.

Hal ini tampak pada saat pelaksanaan Musrenbang di Aula Kelurahan Bekasijaya, Bekasi Timur. Kegiatan yang juga sebagai sarana sosialisasi antara pimpinan dan pemangku kebijakan di wilayah serta wakil rakyat, cukup lengang, bahkan sejumlah kursi yang disediakan tampak kosong.

Ngadino, Lurah Bekasijaya, saat dikonfirmasi hal tersebut menuturkan untuk kegiatan musrenbang sendiri, sebenarnya pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin.

“Kami sudah berusaha semaksimal mungkin,” katanya, Kamis (25/1).

Lalu ia pun membantah bahwa pelaksanaan musrenbang di tingkat Kelurahan Bekasijaya minim sosialisasi.

Kata dia, kegiatan musrenbang yang dihadiri oleh sejumlah wakil rakyat dari daerah pemilihan Bekasi Timur tersebut, bisa menjadi salah satu sarana berkomunikasi antara warga dan wakil rakyat yang dipilihnya.

“Sosialisasi sudah kami lakukan dan kami tidak setuju kalau dibilang sepi dan minim kehadiran warganya,” bantahnya. (Gir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here