PDIP Kumpulkan Kepala Daerah Bahas Pilgub Jatim

0
382
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri / ist

JAKARTA (Garudanews.id) – Sekretaris Jenderal DPPPDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengakui, dari sejumlah nama kader yang dipanggil Megawati Soekarnoputri ke kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta, sepanjang Sabtu (14/10), ada nama yang dipersiapkan menjadi calon Gubernur atau calon Wakil Gubernur Jawa Timur.

“Ya tentu saja (ada nama yang jadi pilihan cagub/cawagub). Karena itulah kami cukup hati-hati. Karena pasangan calon ini akan terkait dengan masa depan Jatim dan Indonesia,” ujar Hasto di kediaman Mega, Sabtu siang.

Beberapa nama yang sudah terlihat hadir di kediaman Mega masing-masing Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan Bupati Trenggalek Emil Dardak. Mega juga direncanakan melakukan teleconference dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Nama lain yang disebut-sebut diundang, Bupati Ngawi Budi Kanang Soelistyono dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Namun hingga Sabtu siang nama-nama tersebut belum terlihat hadir di kediaman Mega.

“Jadi Bupati Ngawi nanti juga diundang. Kemudian Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim. Semuanya tentu saja dalam konteks persiapan terhadap Pilkada Jatim,” ucap Hasto.

Saat ditanya siapa dari tokoh-tokoh yang diundang akan diusung maju sebagai pasangan calon Gubernur Jatim, Hasto belum bersedia menyebut nama.

“Siapa paslon yang diumumkan tentu saja ini merupakan bagian finalisasi terakhir sebelum calon itu diumumkan. Besok (Minggu) jam 09.30 WIB akan diumumkan di DPP PDI Perjuangan,” pungkas Hasto. (jpnn/yan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here