PDIP Masih PD Maju Di Pilgub Jabar Tanpa Koalisi

0
152
Ilustrasi

Jakarta ( Garudanews.id ) – PDIP kembali menunjukan nyalinya maju di Pilgub Jabar tanpa koalisi. PDIP masih  percaya diri seperti yang dilakukan pada Pilgub Jabar sebelumnya yang mengusung Rieke Dyah Pitaloka dengan Teten Masjuki. Semua partai sudah saling berkoalisi, kini PDIP menunjuk Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Mayjen TNI ( Purn ) TB Hasanudin dan di pasangkan dengan mantan Kapolda Jabar, Anton Carliyan.

Hal tersebut di sampaikan Ketua Umum PDIP, Megawati Sukarno Putri hari ini, Minggu,  (7/1), di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung.

Megawati mengaku  banyak usulan nama untuk Pilgub Jabar kepada dirinya. Namun dia menegaskan ketika sudah menolak seseorang, tak ada yang lagi berani mengusulkan.

Mega lalu cerita tentang hobinya soal lingkungan dan kondisi Sungai Citarum. Dia pun menitipkan soal Sungai Citarum ini kepada cagub Jabar pilihannya. “Tak jadiin dia ( TB Hasanudin ),” ucap Megawati
“Urusan lingkungan tapi saya serahkan ke siapa? Saya serahkan ke ketua DPD saya yaitu Mayjen TNI (Purn) TB Hasanuddin” ujarnya
” Untuk wakilnya, Saya jadiin Irjen Pol Anton Charliyan. Dia dulunya Kapolda Jawa Barat. Anton itu 84, cocok bu, ya udah sana. Pokok nya fight buat Jawa Barat,” tutupnya ” tegasnya.

Megawati menceritakan, TB Hasanuddin sudah cocok dengan Anton ketika mengetahui dirinya lebih senior. Anton merupakan angkatan 1984, sedangkan TB Hasanuddin angkatan 1974.

TB Hasanuddin yang berbaju adat Sunda lalu maju ke depan panggung. Megawati lalu memanggil Anton Charliyan sebagai bakal Cawagub Jabar.

TB Hasanuddin dan Anton Charliyan lalu salam komando dan berpose di depan para pengurus PDIP. (cj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here