Pdt. Helga Apresiasi Kegigihan TNI dalam Bantu Pembangunan Rumah Ibadah

0
166

ROTE NDAO (Garudanews.id) –  Kerja keras TNI dalam  pelaksanaan TMMD ke 101 di Rote Ndao dalam membangun rumah ibadah patut diapresiasi. Betapa tidak,  berkat semangat prajurit Kodim 1627/Rote Ndao progres pelaksanaan kegiatan di lapangan berjalan sangat baik dan lancar.

“Kami bersama umat disini sangat senang karena target perehaban gereja direncanakan selesai 8 tahun namun dari progres yang ada bisa selesai 30 hari kedepan,” ujar Pdt. Helga, Sooay S.Th. kepada wartawan di Rote, Sabtu (14/4) kemarin.

Pihaknya  juga memberikan apresiasi kepada pihak TNI karena menggelar penyuluhan tentang kesehatan pengobatan massal dan pembagian makanan tambahan kepada Ibu Hamil dan Bayi yang menderita gizi buruk pada saat pembukaan TMMD dan akan dilanjutkan pengobatan massal 03 Mei 2018, dari pihak Dinkes Kabupaten Rote Ndao bekerja sama dengan Kodim 1627/RN.

Banyak program yang disepakati oleh pihak TNI dalam hal ini Dandim 1627/RN Letkol Arh Budiono beserta Kepala Dinkes Kabupaten Rote Ndao yaitu mendukung semaksimal Mungkin kegiatan TMMD Ke-101.

Dandim 1627/RN Letkol Arh Budiono mengatakan dibidang kesehatan berupaya mengerahkan warga untuk beroat gratis.

“Kita lakukan Pengobatan masal secara gratis dan apabila harus dirujuk akan difasilitasi TNI. Pemberian makanan tambahan (MT) untuk ibu hamil, pemberian makanan untuk penderita Gizi buruk dan Sosialisasi kesehatan lingkungan masyarakat tetap menjadi perhatian TNI,”  kata Budiaono. (Dance)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here