Pekan Ini Ustadz Arifin Ilham Kembali ke Tanah Air

1

PENANG (Garudanews.id) – Pimpinan Majelis Azzikra KH. Muhammad Arifin Ilham sudah diperbolehkan untuk meninggalkan tempat istirahatnya di Malaysia ke tanah air pada Kamis (31/1) mendatang.

Usai menjalani perawatan di rumah sakit, dia menjalani pemulihan di Apartemen Mansion One Jalan Sultan Ahmad Shah, Persiaran Gurney, Pulau Tikus, George Town Pulau Penang, Malaysia.

Kondisi kesehatan Ustaz Arifin Ilham pun semakin membaik usai dua pekan dirawat di satu rumah sakit di Penang tersebut.

“Insya Allah, Kamis 31 Januari, beliau sudah bisa meninggalkan Penang untuk kembali ke tanah air,” ujar Ustaz Mohammad Abdul Syukur selaku Asisten KH Muhammad Arifin Ilham, Antara melaporkan, Senin (28/1).

Menjelang Salat Subuh, Ustaz Arifin turun dari lantai atas apartemennya kemudian disambut ibunya, Nurhayati, dan jamaahnya yang sudah menunggu di lobi. Arifin turun ke lobi bersama dua orang anaknya Muhammad Amer Azzikra dan Muhammad Alvin Faiz.

Selanjutnya dengan didampingi asisten dan jamaahnya mereka bersama-sama berjalan kaki sejauh 600 meter dari apartemennya di Mansion One ke Masjid Jami’ Al-Munawwar, di Jalan Kelawai untuk menunaikan sholat Subuh.

“Alhamdulillah kami bisa salat berjamaah di masjid. Ini memang yang diajarkan abi (Arifin Ilham) semenjak kami berusia empat tahun walaupun saat itu kami tidur. Alhamdulillah Amer melihat manfaatnya sekarang. Walau abi sakit tapi ibadahnya lebih rajin dari kita yang sehat. Sunnah masih jalan dan tahajud masih rajin,” ujar Amer.

Sementara anak keduanya, Muhammad Alvin Faiz mengaku terkejut melihat perkembangan cepat yang ditunjukkan ayahnya, di mana sudah bisa berjalan kaki dari apartemen hingga ke masjid dengan lancar.

Pada kesempatan tersebut Ustaz Arifin Ilham berpesan bahwa hidup ini sementara, karena itu selalu ingat kepada Allah dan Rasulullah senantiasa bermuhasabah dan jangan menganggap diri selalu benar.

Setelah selesai salat dan zikir, Ustaz Arifin kembali ke apartemen dengan naik mobil dan diantar oleh Ketua Masjid Jami Al-Munawwar, Kelawai, Said Abdul Kadir bin Said Abdullah hingga keluar pintu masjid.

Dalam beberapa hari ini, Said Abdul Kadir mendampingi Ustaz Arifin Ilham Salat Subuh di masjid yang terletak di tengah Kota Penang tersebut, yang awalnya tidak mengenal Ustaz Arifin namun ada seseorang yang memberi tahu bahwa dia pendakwah ternama di Indonesia.

“Alhamdulillah, Kak Arifin walaupun sakit semangatnya untuk melakukan sunnah selalu dilaksanakan tanpa pernah putus walau dalam keadaan lemah dan sakit. Beliau justru semakin semangat mendekatkan diri, tahajud dan jaga wudhu jalan terus,” kata istri pertamanya, Wahyuniati Al-Waly.

Wahyuniati mengatakan, setelah pulang, Ustaz Arifin Ilham akan beristirahat untuk beberapa waktu kemudian, kalau sudah pulih keadaanya baru melaksanakan aktifitas seperti biasanya.

“Tanggal 3 Februari Kak Arifin akan tetap memimpin Majelis Zikir Az-Zikra seperti biasanya sebulan sekali,” katanya. (Red)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.