Pelajar Asal Negeri Sakura Belajar di SMKN 2 Kota Bekasi

0
505
Sejumlah siswa SMA asal negeri Sakura, Jepang, mengunjungi SMK Negeri 2 Kota Bekasi. Hal ini dilakukan sebagai bentuk program pertukaran kebudayaan antar negara

KOTA BEKASI (Garudanews.id) – Sebagai bentuk komitmennya untuk memperkenalkan kebudayaan Indonesia, puluhan siswa asal SMA SAIKYO KYOTO, Jepang, mengunjungi SMK Negeri 2 Kota Bekasi.

Dari penuturan Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Kota Bekasi, Agus Setiawan, mengatakan bahwa kedatangan sejumlah siswa dari negeri Jepang tersebut merupakan salah satu kegiatan pertukaran kebudayaan antara Indonesia dan Jepang.

“Kedatanga mereka kesini tidak lain untuk melaksanakan pertukaran kebudayaan,” ungkap Agus, Rabu (14/3).

Dijelaskannya, melalui hal tersebut, maka baik pelajar dari sekolah Jepang dan Indonesia, khususnya Kota Bekasi, bisa mengenal lebih jauh budaya kedua negara baik bahasa, makanan, komunikasi hingga ke permainan tradisionalnya.

“Ada beberapa hal yang kami perkenalkan ke mereka dan mereka pun juga melakukan hal yang sama ke kami,” terangnya.

Diakuinya bahwa kerjasama pertukaran budaya ini sudah berjalan selama 3 tahun dan setiap tahunnya para siswa dari SMA SAIKYO KYOTO, Jepang, berkunjung ke SMK Negeri 2 Kota Bekasi.

“Kegiatan ini sudah berjalan selama tiga tahun dan mereka selalu berkunjung ke SMK Negeri 2 Kota Bekasi,” imbuhnya. (Gir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here