Pelaku Curanmor Kembali Tertangkap, Satu Diantaranya Didor

0
165
Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Wijonarko saat memberikan keterangan pers di Mapolretro Bekasi Kota

BEKASI, (Garudanews.id) – Kasus Curanmor di Kota Bekasi seakan tidak ada habisnya. Para pelaku tidak juga jera meskipun sudah sering tertangkap polisi. Tingkat kejahatan pencurian kendaraan bermotor di Kota Bekasi kian meningkat pasca hari raya Idhul Fitri.

“Sekitar bulan Juli kita mendapatkan laporan kehilangan sepeda motor,berdasarkan laporan tersebut kita adakan penyelidikan dan berdasarkan informasi kita dapatkan tersangka berada di babelan,” kata Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Wijonarko, di Mapolres Bekasi Kota, Sabtu (7/7).

Seperti yang kembali berhasil diungkap oleh Satreskrim Polres Metro Bekasi, dua orang tersangka berhasil ditangkap, satu diantaranya ditembak kakinya. Selain itu, polisi juga menyita barang bukti berupa 3 (tiga) unit kendaraan roda dua dan satu kunci leter T.

“Jadi perlu diinformasikan, karena satu tersangka berusaha melawan dan membahayakan petugas maka diambil tindakan tegas terukur,” ujarnya

Tersangka berinisial R alias Isek dan DF alias Deday berhasil dibekuk oleh polisi, sementara satu tersangka berinisial R alias Bogel yang berperan sebagai joki,kini menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh pihak kepolisian.

Wakapolres Kota Bekasi AKBP Wijonarko mengatakan bahwa kedua tersangka ditangkap di tempat persembunyiannya, satu tersangka R alias Isek merupakan residivis yang sudah keluar masuk bui dalam kasus yang sama.

“Kedua orang kini sedang menjalani penyidikan dan terancam tujuh tahun penjara, satu diantaranya residivis yang pernah masuk dan di hukum dengan kasus yang sama,” ungkapnya.

Wijonarko berpesan kepasa masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati dalam memarkirkan kendaraannya, agar tidak menjadi korban pencurian yang akhir-akhir ini marak di Kota Bekasi.

“Agar parkir kendaraan agar diperhitungkan keamanannya,” kata Wakapolres

Tersangka kini terancam dengan pidana penjara 7 (tujuh) tahun atas tuduhan melakukan perbuatan pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP. (Mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here