Pembangunan Double Track Bogor-Sukabumi Ditarget Rampung 2018

0
78
Jalur kereta api rel ganda di Kabupaten Sukabumi.

SUKABUMI (Garudanews.id)  – Pembangunan double track Bogor-Kabupaten Sukabumi, untuk fase pertama sepanjang 7,5 km ditargetkan rampung 2018 ini. Karena warga yang terkena dampak pembebasan lahan sudah setuju untuk direlokasi.

“Ya Alhamdulillah masyarakat sudah menerima dan siap untuk direlokasi dan mereka juga memahami bahwa lahan yang ditempati selama ini milik PT KAI,”jelas Camat Cicurug Agung Gunawan kepada garudanews.id, Jum’at (10/8).

Kata Agung, jumlah warga yang terkena dampak ada sekitar 300 kepala keluarga yang tersebar di tiga desa dan mereka akan diberikan uang kerohiman yang akan diberikan oleh tim penilai.

“Mereka tersebar di Desa Benda, Tenjo Ayu dan Kelurahan Cicurug,”katanya.

Kata Agung, Tim Terpadu Penanganan Dampak Sosial Kemasyarakatan (TTPDSK) juga akan memperhitungkan untuk sewa rumah yang tidak luput dari indicator penilaian.Termasuk bangunan yang sesuai dengan kelasnya akan di ganti.

“Belum lama ini dari pihak provinsi sudah ada yang datang untuk pengecekan dan Alhamdulillah warga setuju di relokasi sehingga pembangunan dapat segera direalisasikan,”ucapnya.

(ded)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here