Pemerintah Resmi Bubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI)

2
536
Hizbut Tahrir Indonesia ( HTI)

JAKARTA (Garudanews.id)- Pemerintah resmi menyatakan sikap mengambil langkah hukum membubarkan organisasi masyarakat Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Sikap itu dinyatakan pemerintah lewat Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto setelah mengkaji masukan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Masukan diterima Menko Polhukam setelah Polri melihat berbagai insiden penolakan terhadap HTI di sejumlah daerah. Salah satunya, aksi konvoi HTI yang sedang melakukan aksi Kirab Panji Rosululloh diadang Gerakan Pemuda Ansor bersama Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser NU) di perbatasan Trenggalek-Tulungagung, Jawa Timur, Sabtu (1/4).Seperti dilansir CNN.com

Pemerintah menolak kehadiran HTI lantaran organisasi masyarakat yang mulai masuk ke Indonesia sekitar tahun 1980-an itu mengusung khilafah, konsep yang dinilai bertentangan dengan Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, dan Undang-undang Dasar (UUD) 1945.

Lain ladang lain ilalang. Lain HTI, lain pula sikap yang diambil Polri dan pemerintah terhadap ormas Islam yang kerap menuai kontroversi: Front Pembela Islam (FPI).

GP Ansor Menolak Khilafah Dan Menolak kehadiran Hizbut Tahrir Indonesia (HTI)

(Chep)

 

2 KOMENTAR

  1. HTI mengajak kepada perubahan Indonesia yang lebih baik, bertentangan dengan pejabat dan penguasa yang korup yang malah dilindungi..

    #KamiBersamaHTI
    #TangkapAhokDukungHTI
    #ApaItuKhilafah
    #UlamaDukungHTI
    #HTIMajuTerus
    #KitaBelaHTI
    #OrmasIslamBersatu
    #KhilafahAjaranIslam

    • ya betul HTI mengajak pd perubahan ahlak bangsa Indonesia tapi jangan merubah landasan NKRI..biar tidak di bubarkan pemerintah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here