Pemkab Bekasi Akan Merubah Bentuk Model PJU

0
131
Model PJU yang baru dengan LED.

KABUPATEN BEKASI (Garudanews.id) – Bekasi akan mengganti model lampu penerangan jalan umum (PJU) yang terpasang di sepanjang jalan negara.

“Nanti akan kita ganti dengan jenis armateur PJU LED 120 watt bercorak ornamen keong atau model opera berwarna oranye kuning hijau shingga dapat memberikan corak atau kesan seni terhadap perubahan wajah wilayah,” ungkap Kepala Bidang Pertamanan dan PJU pada Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bekasi Andi Suhadhi, kemarin.
Saat ini PJU di jalan negara di Kabupaten Bekasi masih menggunakan jenis lampu yang berwarna kuning. Penggunaan jenis lampu tersebut menyedot daya listrik 400 watt.
“Jadi jenis PJU yang sekarang ini memang cukup banyak memakan daya listrik, makanya nanti akan kita ganti supaya lebih hemat,” ucapnya.
Untuk lokalisasi revitalisasi PJU, lanjut Andi, di antaranya berada di jalan negara dekat gerbang perbatasan Kabupaten Karawang dan perbatasan dengan Kota Bekasi.
“Nantinya semuanya akan menyambung namun bertahap mengingat anggaran. Dengan revitalisasi ini diharapkan dapat menyumbang efesiensi terhadap pemakaian daya listrik yang sehingga turunnya tagihan rekning PJU,” ungkapnya.
Rencananya, penggunaan PJU lampu LED model opera juga akan dilakukan di jalan milik Kabupaten Bekasi.
“Cahaya LED putih akan memberi nuansa terang dan semarak. Ini bermaksud agar Kabupaten Bekasi lebih bersinar lagi,” katanya. (Sygy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here