Pemkab Bogor Diminta Perhatikan Sarana Pendidikan Sekolah

0
206
SMP N 2  Leuwi Sadeng

BOGOR (Garudanews.id) – Pemerintah daerah kabupaten Bogor diminta peduli terhadap infrastruktur pendidikan. Pasalnya banyak gedung sekolah yang beroperasi saat ini dinilainya tidak layak. Bahkan tidak memenuhi syarat.

Akibatnya proses belajar dan mengajar di kabupaten yang dujuliki tegar beriman itu jadi terhambat. Salah satunya SMP N 2  Leuwi Sadeng. Sekolah negeri yang dibiayai oleh APBD itu saat ini kekurangan lokal atau ruang belajar.

Kepala SMPN 2 Iyang Kusnadi mengungkapkan, mutu pendidikan harus ditunjang sarana yang memadai agar peserta didik nyaman dalam belajar. Tapi pada kenyataannya sampai hari ini masih satu lokal di isi oleh siswa 40  orang,” kata Iyang kepada garudanews.id, Kamis, (4/10)

Pihaknya berharap agar pemerintah daerah dapat menganggarkan untuk penambahan lokal baru. Karena saat ini pihak sekolah membutuhkan 3 RKB.

Padahal, kata dia, jumlah sisawa 756, yang didukung dengan 8 tenaga guru  PNS. Sementara, prestasi juara LTUB, SMP N 2  Leuwi Sadeng meraih juara harapan 1 tingkat kabupaten Bogor tahun 2017.

“Harapan kami sebagai kepala sekolah dan pendidik agar pemerintah menganggarkan untuk penambahan ruang belajar baru. Sehingga  siswa  dapat belajar dengan nyaman,” singkatnya. (Razik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here