Pemkab OKI Diminta Normalisasi Sungai Komering

0
277
Muhamad Iqbal.

OKI (Garudanews.id) – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) diminta segera melakukan normalisasi sungai di sepanjang bantaran sungai Komering.

Mengingat kondisi sungai tersebut telah terjadi pendangkalan. Kalau hal itu terus dibiarkan, dikhawatirkan akan memicu luapan air saat musim penghujan.

Demikian diungkapkan tokoh pemuda OKI, Muhamad Iqbal, menyusul banyaknya sampah dan warga yang memanfaatkan lahan di sepanjang bibir sungai untuk bercocok tanam.

Padahal, kata Iqbal, akhir tahun 2017 yang lalu di pinggiran sungai Desa Tanjung Serang, terlihat hamparan tanaman padi menghijau hampir menguning dapat disaksiskan oleh masyarakat sejauh mata memandang.

“Tapi kondisinya saat ini jauh berbeda. Entah apa alasannya, masyarakat dengan semaunya memanfaatkan bibir sungai untuk bercocok tanam. Padahal, kondisi itu bukan saja merugikan diri sendiri, akan tetapi orang lain pun terkena dampaknya,” kata Caleg Partai Berkarya ini, Selasa, (24/7).

Untuk itu, pihaknya mendesak Pemkab OKI segera melakukan normalisasi sungai tersebut sebelum terjadinya luapan air yang dapat membajiri tanaman di seputar area tersebut. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here