Pemkot Bekasi Dapat Hibah Lampu PJU Dari DKI

0
206
KOTA BEKASI (Garudanews.id) – Pemerintah daerah Kota Bekasi, mendapat hibah sebanyak  20.000 lampu penerangan jalan umum (PJU) dari Pemrov DKI Jakarta, hibah tersebut merupakan salah satu bagian kerjasama hubungan mitra Ibukota DKI Jakarta.

Walikota Bekasi Rahmat Effendi, Rabu (25/1) mengatakan, hibah lampu penerangan jalan umum dari Pemrov DKI Jakarta kepada Pemda Kota Bekasi ini, untuk kepentingan masyarakat, sehingga alokasi dana untuk pemasangan PJU  yang sudah di siapkan tentunya bisa untuk keperluan lain. “Tentunya yang sangat bermanfaat untuk masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, sebenarnya Pemprov DKI Jakarta, hendak menghibahkan 60.000 lampu PJU kepada Kota Bekasi, tetapi pihaknya mempertimbangkan penyimpanannya. “Bingung mau nyimpan di gudang mana,” katanya.
Menurut Rahmat Effendi, hibah lampu tersebut akan menambah 40 persen  penerangan jalan yang sudah ada dan dalam penggunaannya nanti akan dibagi rata diseluruh wilayah Kota Bekasi, termasuk di komplek-komplek perumahan yang ada di Kota Bekasi.
“Kota Bekasi merupakan daerah pertama dilingkup mitra ibukota yang menerima hibah tersebut dan hibah ini merupakan bukti hubungan baik Kota Bekasi dengan DKI Jakarta,” jelasnya.
Sementara itu,  Plt Gubernur DKI Soni Sumarsono mengatakan, hubungan kedua pemerintah daerah selama ini sudah berjalan baik, diharapkan diwaktu yang akan datang bisa lebih baik lagi.
Hibah ini bermanfaat untuk penambahan penerangan jalan di Kota Bekasi, sehingga penerangan jalan dapat lebih merata di semua kelas jalan yang ada di Kota Bekasi termasuk di perumahan- perumahan.
“Lampu – lampu ini bukan bekas, hanya kita mempunyai sisa lampu yang belum terpasang sekitar 60 ribu unit” katanya.
Informasi yang diperoleh, lampu-pampu yang dihibahkan Perovinsi DKI Jakarta tersebut terdiri lampu HPS 70 watt untuk kelas jalan sebanyak 7.000 unit, HPS 150 watt untuk kelas jalan lingkungan sebanyak 5.000 unit, HPS 250 watt untuk kelas jalan kolektor sebanyak 5.000 uni tdan 400 watt untuk kelas jalan arteri sebanyak 3.000 unit. (Red)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here