Pemkot Bekasi Galau Dengan Permendagri No 12 Tahun 2017

0
295
Dok.Red

BEKASI, (Garudanews.id) – Sesuai dengan surat edaran Permendagri No 12 tahun 2017 tentang penghapusan seluruh UPTD SD tingkat Kecamatan, berbagai kota sudah menghapus UPTD, namun Kota Bekasi seperti galau menerapkan surat edaran Permendagri tersebut. Pasalnya, pada sertijab eselon III Dinas Pendidikan Kota Bekasi, kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi menuturkan bahwa organisasi UPTD SD belum akan dihapus, namun 10 dari 12 kepala UPTD lakukan sertijab.

“Sampai jawaban dari mendagri turun, Pak wali sudah buat surat terkait dengan kondisi di Kota Bekasi yang masih membutuhkan UPTD, dengan kondisi jumlah sekolah dan siswa yang banyak, yang dua itu akan tetap berjalan seperti biasa,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Ali Fauzi di aula Disdik Kota Bekasi, Jumat (2/11).

Ia menambahkan bahwa secepatnya Dinas Pendidikan Kota Bekasi akan segera menempatkan posisi baru dua kepala UPTD Pembinaan SD yang saat ini masih menjabat sebagai kepala UPTD.

“Kita berharap mudah-mudahan secepatnya untuk yang dua itu,” tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 10 Kepala UPTD Pembinaan SD ditarik ke Dinas Pendidikan, serta beberapa Kabid. Namun ada dua UPTD Pembinaan SD yang masih tetap dalam posisinya dan menjalankan Tupoksinya seperti biasa, yaitu Kepala UPTD Pembinaan SD Bekasi Barat Sukarmi dan Kepala UPTD Pembinaan SD Bekasi Utara Yeni Suryani. Mereka masih menunggu keputusan dari Pemkot Bekasi terkait dengan nasib mereka kedepan. (Mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here