Pengajuan Anggaran Dinas PUPR Kabupaten Bekasi Menurun

0
85
Plt. Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Jamaludin.

KABUPATEN BEKASI (Garudanews.id) – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, rencananya akan mengajukan anggaran kegiatan tahun 2018 sebesar Rp769 miliar untuk pembangunan infrastruktur.

Plt. Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Jamaludin,  saat di wawancarai para awak media, usai mengikuti rapat dengan DPRD mengungkapkan bahwa anggaran yang diajukan Rp769 milliar.
Ketika ditanya yang diajukan  lebih kecil dari Anggaran tahun 2017 Rp1,14 trilliun, Jamaludin mengatakan bahwa anggaran disesuaikan dengan kemampuan.

“Prioritas anggaran 2018  tersebut untuk pembagunan sekolah, puskesmas, insfratuktur, serta fisik bangunan lainya, dan untuk pembagunan beberapa jembatan untuk tahun 2017 gagal dalam lelang makan akan di anggarkan kembali,” ujarnya.

Ketika disinggung soal proyek pelebaran Jalan Kalimalang dari perbatasan Kota Bekasi – Tegal Danas dengan panjang sekitar 20 KM saat ini baru mencapai 80%, dia mentargetkan rampung dan bisa digunakan sepenuhnya oleh masyarakat Kabupaten Bekasi di tahun 2019 mendatang.

“Pelebaran jalan Kalimalang itu kita targetkan selesai dua tahun kedepan,” tambahnya.

Adapun kendala dalam proses pengerjaan proyek tersebut, sambungnya, adalah masih adanya lahan di ruas jalan antara Kota Bekasi – Cibitung yang belum dibebaskan.

“Itu baru kita anggarakan di 2018 ini. Kalau itu sudah  dibebaskan maka tuntas,” katannya.

Untuk ruas jalan lainnya, yakni Cibitung – Tegal Gede dan Tegal Gede – Tegal Danas dipastikan sudah tidak ada kendala.

“Tahun depan fly over di Tegal Gede kita bangun, kita selesaikan,” katanya lagi.

Jamaludin juga mengatakan bahwa pemindahan banyaknya tiang listrik dan tiang telpon yang menancap di tengah-tengah ruas jalan yang sudah dibangun, Jamal berharap pihak PLN dan Telkom memiliki kepedulian untuk segera mengeksekusi pemindahan tiang tersebut.

“Kita berusaha untuk melakukan pendekatan ke pihak-pihak terkait. Mudah-mudahan ada kepedulian supaya nggak ada hambatan,” ucapnya. (Sygy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here