Pengamat Ini Sebut TGB Sudah Lama Diseting untuk Dukung Jokowi

0
407
Anton Tabah Digdoyo. (Ist)

JAKARTA (Garudanews.id) – Dukungan  gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) terhadap Joko Widodo untuk dua periode mendapatkan beragam tanggapan dari sejumlah pihak.

Salah satunya dari Ketua Penanggulangan Penodaan Agama, Anton Tabah Digdoyo.  Ia menilai Gubernur NTB memang sudah lama menjadi pendukung Jokowi, dan ketika elektabilitas Jokowi terus memburuk, tiba-tiba TGB muncul dengan pernyataan mendukung Jokowi untuk dua periode.

“Kalau kita cerdas mengamati, itu bukanlah tiba-tiba (TGB dukung Jokowi dua periode), tapi sudah diseting dengan matang, ia memang pendukung Jokowi sejak dulu, dibesut dengan pencitraan seorang hafal Al-Quran,” ungkapnya,  seperti dalam keterangan tertulisnya,  Sabtu,  (7/7).

Anton menegaskan jika seseorang yang hafal Al-Quran belum tentu faham Al-Quran. Ia mencontohkan jika Snoke Horgronye juga hafal Al-Quran. Pandai agama belum tentu faham agama. Iman takwa seseorang kata dia tergantung bagaimana pemahaman pada agamanya dan pada Al-Quran.

“Karena itu doa yang diajarkan Nabi SAW, ya Allah pahamkanlah kami pada agamaMu bukan pintarkan pada agamaMu,” terangnya.

Anton mengatakan, kalau memilih TGB karena hafidz Al-Quran, maka Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) juga seorang hafidz Al-Quran, lebih teruji memimpin provinsi terbesar di Indonesia dengan penduduk lebih dari 40 juta jiwa. Aher juga kata dia istiqomah bukan kutu loncat.

Sementara TGB, lanjut dia, hanya memimpin provinsi kecil dengan 4 juta jiwa. Sehingga menurut Anton TGB kurang teruji, bahkan di media lebih dari 50 persen warga NTB kurang gizi.

“TGB juga mencurigakan karena setiap kegiatannya di blow up oleh media mainstream yang pro rezim. Diduga itu adalah taktik pencitraan ia untuk mendukung Jokowi. Analogi tersebut kini jadi kenyataan,” paparnya. (Wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here