Pengangguran Masih Menjadi Fokus Utama Pemkot Bekasi

0
100
Dok.Red

BEKASI, (Garudanews.id) – Menghadapi daya saing di bidang tenaga kerja, tentu harus dilakukan secara masif dan nyata. Perlu ada gebrakan dalam menciptakan SDM yang mumpuni untuk bersaing, terlebih di era modern yang hampir semuanya menggunkana tekhnologi. Demi meningkatkan daya saing, Disnaker Kota Bekasi selenggarakan Program Pemagangan Mandiri dan Seminar Nasional Peningkatan Kompeten Tenaga Kerja Melalui Program Pemagangan Mandiri untuk meningkatkan daya saing Indonesia , Rabu (05/12)

Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto yang hadir dan di dampingi oleh plt kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bekasi Sudirman dalam sambutanya, memberikan paparannya kepada seluruh peserta pemagangan mandiri dan seminar nasional peningkatan kompeten tersebut.

Dalam sambutannya Tri Adhianto menjelaskan Berdasarkan data yang dirilis Oleh Dinas Ketenagakerjaan Kota Bekasi angka pengangguran di Kota Bekasi mencapai 9,32 persen dari jumlah penduduk 2,7 juta jiwa. Angka tersebut lebih besar dari tingkat nasional, yakni 5,34 persen

“Persoalan pengangguran menjadi salah satu fokus utama yang akan diselesaikan Pemerintah Kota Bekasi dalam lima tahun mendatang,” ujar Tri

Tri mengaku bersyukur Pemerintah Pusat beserta para pelaku industri menggagas program Pemagangan Mandiri. Ia pun menilai program tersebut merupakan trobosan yang tepat guna meningkatkan kompetensi angkatan kerja muda, khususnya di Kota Bekasi.

“Kegiatan ini sangat tepat sekali, apalagi dibuka di Kota Bekasi. Mudah-mudahan ini menjadi salah satu solusi untuk mengurangi pengangguran yang ada di Kota Bekasi. Sesuai dengan visi kepemimpinan Walikota Dan Wakil Walikota periode 2018-2023, yaitu cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan,”tambahnya.

Disela sela sambutannya Tri Adhianto menegaskan Kota Bekasi sendiri terus berupaya membuka peluang bagi 150.000 tenaga kerja baru yang terbagi dalam tiga kegiatan, yaitu melakukan peningkatan kompetensi, pengembangan wirausaha baru dan lima bursa tenaga kerja.(Mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here