Pepen Tinggalkan PKS di Pilkada Kota Bekasi

0
479
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu. (Ist)

KOTA BEKASI (Garudanews.id) – Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara, belum mau memberikan penjelasan lebih gamblang mengenai arah koalisi partainya di Pilkada Kota Bekasi tahun 2018 mendatang.

“Ya dengan Gerindra kita sudah ada komitmen. Sementara dengan PAN kita masih cair (komunikasi),” ungkap Anggota DPRD Kota Bekasi ini, Minggu (7/1).

Diakui Heri, pihaknya tidak lagi bisa berkoalisi dengan Wali Kota incumbent yang juga Ketua DPD Golkar Kota Bekasi, Rahmat Effendi di Pilkada nanti.

DPD PKS Kota Bekasi kata dia, sudah mengirimkan surat kepada Wali Kota, namun menurutnya, Wali Kota mempunyai pertimbangan lain dengan menggandeng Kepala Dinas PUPR Tri Adhiyanto.

Heri juga meminta doa dan dukungannya agar ada pilihan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Pilkada nanti. “Ya semoga nanti (Hari Senin) sudah ada keputusan. Masih dalam proses,” tandasnya.

Untuk diketahui, Wali Kota petahana Rahmat Effendi sempat digadang-gadang akan menggandeng Sutriyono, kader PKS yang juga anggota DPR di Pilkada Kota Bekasi tahun 2018 mendatang.

Namun, tiba-tiba dalam prosesnya Wali Kota Bekasi malah menggandeng Kadis PUPR Tri Adhiyanto sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota setelah menerima SK dari DPP Partai Golkar.

Kondisi ini pun membuat PKS mencoba membangun komunikasi dan koalisi dengan Partai Gerindra dan PAN (sebagaimana Pilgub Jawa Barat), dalam pertarungan di Pilkada Kota Bekasi nanti. (Sygy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here