Perkenalkan Pantun Bekasi, Kepsek Ini Kebanjiran Order

0
180

BEKASI (Garudanews.id) – Berawal dari kegemarannya membuat beragam pantun dalam bahasa Melayu-Betawi, salah seorang Kepala Sekolah SD Negeri di Kota Bekasi, R. Fauzie, mengaku kebanjiran order pantun untuk sejumlah sekolah di Kota Bekasi. Karena hobinya membuat pantun ini, ia sampai dijuluki Pangeran Pantun Bekasi.

Fauzie mengatakan, sudah ada beberapa karya pantunnya yang dipasang di sejumlah sekolah, UPTD Pembinaan SD, hingga kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi.

“Hobi saya dalam membuat karya pantun memang sudah lama. Beberapa karya saya bahkan sudah ada yang dipasang di beberapa sekolah, UPTD Pembinaan SD, sampai kantor Disdik Kota Bekasi,” kata Fauzie.

Saat dikonfirmasi mengenai sejumlah pantun karyanya yang dipajang di tembok kantor Disdik Kota Bekasi, Fauzie mengatakan, awalnya saat mengikuti rapat kedinasan di Disdik Kota Bekasi, ia membuat resume rapat dengan menggunakan pantun. Tanpa disengaja, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdik Kota Bekasi kala itu, melihat pantun yang dibuatnya.

“Pak Kabid Dikdas waktu itu melihat saya membuat resume rapat menggunakan pantun dan diminta dikirim ke WA beliau,” ujar dia.

Tidak berapa lama, Kepala Bidang Dikdas Disdik Kota Bekasi yang saat itu dijabat oleh Agus Enap, meminta dirinya untuk membuatkan sejumlah pantun nasihat, pantun pendidikan dan pantun jenaka yang rencananya akan ditempel di dinding kantor Disdik Kota Bekasi.

Gayung pun bersambut, berkat seizin Kepala Disdik Kota Bekasi saat itu, pantun karyanya akhirnya mewarnai sejumlah dinding di dinas tersebut.

“Alhamdulillah, pantun saya ditempel di dinding kantor Disdik Kota Bekasi,” tutur dia.

Akhirnya, pantun karyanya yang berupa puisi berpantun (Situn) akhirnya mendapatkan respon dari sejumlah Kepala Sekolah di tingkat SD Negeri dan UPTD Pembinaan SD Kota Bekasi.

Merekapun tidak segan-segan meminta kepada dirinya untuk dibuatkan pantun untuk dipajang dan isinya disesuaikan dengan visi dan misi sekolah. (Sgr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here