Persiapan Stadion Patriot Candra Bhaga Masih 70 Persen Sambut Asean Games

33

BEKASI, (Garudanews.id) – Pesta Olah Raga tingkat Asia, Asian Games 2018 akan segera digelar. Berbagai persiapan sudah dilakukan oleh daerah yang mendapat kehormatan untuk ikut serta dalam penyelenggaraan pesta olah raga bergengsi tersebut. Tidak terkecuali Kota Bekasi yang terus berbenah jelang Asean Games pada 18 Agustus mendatang.

Stadion Patriot Candrabhaga merupakan stadion kebanggaan Kota Bekasi yang mendapat kehormatan untuk menyelenggaraan beberapa cabang olah raga pada Asian Games mendatang. Berbagai persiapan dilakukan, dari mulai penataan, hingga perawatan rumputnya. Namun, seperti terlihat, persiapan hingga kini baru 70 persen saja. Hal tersebut dikatakan oleh salah satu pekerja proyek yang mengerjakan proyek persiapan stadion Patriot Candra Bhaga dalam rangka Asean Games, sedangkan perhelatan Asian Games tinggal beberapa minggu saja.

“Rumput jenis dosia khusus lapangan bola dipasok dari Boyolali. Proses penanaman dari lempengan ditumpuk kemudian di top derss (pemerataan), Selanjutnya di siram dalam 3 hari sekali. Perawatan baru 70 persen dan diperkiraan selesai pelaksanaan Asian Games. Perawatan di garis 16 sepanjang (sisi utara) 80 meter masih botak butuh penyulaman,” kata Deni pekerja Soccer Field PT Harapan Jaya Lestarido, Tangerang.

Namun, menurut Kadispora Kota Bekasi Tedi Hapni bahwa persiapan stadion Candrabhaga masih dalam persiapan, namun sudah mencapai tahap akhir pengerjaan.

“Pada intinya kami masih dalam tahap pengerjaan dan pemeliharaan rumput sudah terpasang semuanya, pergantian kursi, penomoran tempat duduk.ya 90 persen lah sudah selesai,” kata Kadispora di Stadion Patriot Candrabhaga, Kamis (19/7).

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Indarto mengatakan bahwa Polrestro Bekasi akan selalu siap mengamankan jalannya pesta olah raga tingkat asia tetsebut. Selain itu Polres Metro Bekasi juga turut serta dalam persiapan stadion Patriot Candrabhaga.

“Salah satu dukungannya selain pengamanan kita melakukan curvei atau bersih bersih, kita juga hari laksanakan gelar pasukan 100 personil dari TNI dan Polri, ini bukan yang terakhir, karena dihari-hari kedepan akan dilakukan pembersihan Walaupun dengan alat seadanya, namun itu bentuk dukungan kita,” kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Indarto saat ditemui distadion Patriot Candrabhaga.

Kapolres berharap, jalannya Asian Games di Kota Bekasi berlangsung kondusif. Kepolisian juga akan bersiaga selama dalam pengaman Asean Games di Kota Bekasi dari segala sisi.

“Kita berharap semua berjalan lancar, aman, tamu nyaman, kalau bisa Indonesia menang, tapi yang paling penting karena kita penanggung jawab keamanan, aman lancar,” imbuhnya.

“Kita sudah persiapan segala sesuatu, tentunya nanti akan ada penambahan dari polda. Disamping itu kita akan kawal atlit yang krna kita tidak mau ambil resiko, Prinsipnya semua tempat ada atlit dan ada kegiatan kita akan amankan, termasuk jalur menuju venue. Jalur tol akan diamankan selama 24 jam,” pungkasnya.

Seperi diketahui, Kota Bekasi telah menyiapkan 90 titik cctv menuju jalur venue. Cctv tersebut nantinya akan dipantau langsung oleh Polres Metro Bekasi Kota. (Mam)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan tanggapan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.