Peringati HUT RI Ke-72 di Ketapang, Peserta Panjat Pinang Dari Waria

0
348
Lomba panjat pinang yang di ikuti oleh para waria. Nampak seorang waria tengah memanjat pinang di bantu oleh temannya. (Foto: Amns)

KETAPANG (Garudanews.id) – Dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT Ri ke-72, Polres Ketapang bersama Kodim 1203 Ketapang Kalimantan  Barat, menggelar berbagai kegiatan perlombaan yang sangat meriah bersama  segenap masyarakat.  seperti tarik tambang, panjat pinang, lomba karung dan lain-lain yang dilaksanakan didepan Mapolres Ketapang pada Rabu, (16/08).

Menurut Kasat Reskrim Polres Ketapang Rully, kegiatan tersebut dilaksanakan, selain memperingati HUT-Ri juga sekaligus untuk untuk menjalin silaturahmi dan keakraban bersama masyarakat.

“Bahwa TNI-POLRI  adalah sahabat masyarakat dan yang tidak kalah penting tutur kasat  bahwa moment ini untuk memupuk rasa kebersamaan antara masyarakat dan Polri akan pentingnya untuk sama-sama terus menjaga persatuan dan kesatuan, keamanan kedamaian khususnya didareah kita ini Kabupaten Ketapang,” tuturnya kepada awak media.

Dalam kegiatan tersebut, masyarakat sangat antusias menyambut pesta rakyat yang digelar tiap tahunnya. Ada yang menarik di perlombaan panjat pinang yang digelar di depan Mapolres Ketapang tersebut. Dimana, peserta panjat pinang adalah dari kalangan waria. Hal itu yang membuat para penonton terhibur oleh aksi kocaknya waria ketika memanjat pinang.

“Seru habis, masyarakat sangat terhibur lah. Kami harap acara seperti ini kedepannya terus dipertahankan. Selain menjadi ajang hiburan rakyat, lomba seperti ini juga menjadi ajang silaturahmi antar kelompok. Meski berbeda partai dan suku tapi dengan lomba seperti ini tidak pernah melihat latar belakang partainya. Yang penting masyarakat damai dan senang,” ungkap Herman. (Amns/Hnn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here