Peserta Munaslub Golkar Tak Dapat Uang Saku

0
262
Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie/ist

JAKARTA (GARUDANEWS)-Para peserta Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Golkar di Bali 23 hingga 26 Mei 2016, ditegaskan tidak akan mendapat uang saku. “Uang saku untuk daerah ditiadakan. Namun uang transportasi akan disesuaikan, yang berasal dari daerah jauh akan dilebihkan, sedangkan yang daerahnya dekat lebih kecil,” ujar Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie.

Aburizal mengatakan jumlah biaya yang diperlukan untuk penyelenggaraan Munaslub Golkar, sesuai dilaporkan Panitia Pengarah Munaslub adalah Rp66,9 miliar. Dana tersebut, kata dia, sudah mencakup biaya transportasi peserta munaslub dan lain sebagainya.

Dia menegaskan apabila peniadaan uang saku dimanfaatkan oknum kandidat calon ketua umum untuk memberikan uang saku langsung ke peserta munaslub, maka yang bersangkutan akan mendapatkan sanksi dari Komite Etik Munaslub.

Ketua Panitia Pengarah Munaslub Nurdin Halid mengatakan total dana penyelenggaraan Munaslub sebagian di antaranya akan dibebankan kepada kandidat calon ketua umum, yang diputuskan sebesar Rp1 miliar, dan sisanya akan dikumpulkan dari sumbangan kader serta pengurus. Nurdin menjelaskan pembayaran iuran Rp1 miliar dari calon ketua umum akan diatur dengan jadwal khusus. (bos)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here