Pilkada Bekasi, Masyarakat Cerdas Memilih

0
274

BEKASI, (Garudanews.id) – Pilkada serentak 2018 tidak lama lagi, masyarakat Bekasi akan menghelat pesta demokrasi pada 27 Juni mendatang. Memilih pemimpin Bekasi untuk lima (5) tahun kedepan demi kemajuan Bekasi.

 

Memilih pemimpin yang benar-benar tepat adalah hal yang sulit, namun masyarakat kota Bekasi saat ini sudahlah cerdas. Rakyat sudah tidak bisa lagi di doktrin dengan hal-hal yang kadang tidak masuk akal, seperti yang dijanjikan seorang calon pemimpin ketika mereka ingin mendapatkan simpati para pemilihnya.

 

“Masyarakat sekarang sudah cerdas, bisa menilai sendiri mana pemimpin yang teruji da  berkualitas,” kata Ketua FBR Korwil Bekasi, Noval Said saat ditemui dikantor Korwil FBR kota Bekasi pada Rabu (9/5).

 

Namun, politik sangat sukar ditebak, jelang Pilkada para partai politik saling berlomba menjaring suara. Hiruk pikuk momen Pilkada Kota Bekasi 2018 pun menjadi ajang silaturahmi antar elemen maayarakat. Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Oraganisasi Masyarakat (Ormas) serta Organisasi Kepemudaan (OKP) menjadi lumbung suara bagi para Paslon.

 

Masyarakatpun bermandikan janji-jani manis dari para Paslon, tidak kecuali para LSM,Ormas dan yang lainnya. Namun masyarakat sangat cerdas menilai.

 

Forum Betawi Rempug (FBR) Korwil Bekasi yang mendukung Paslon nomor urut 1 Rahmat Effendi-Tris Adhianto berharap bahwa janji Paslon 1 dinantikan realisasinya jika memang kembali pimpin Bekasi.

 

“Ada tujuh poin dalam MoU dengan Paslon 1, salah satunya, kami minta dibangunkan Rumah Budaya Bekasi, karena kita sebagai putra daerah merasakan minimnya budaya asli Betawi di Bekasi ini,” kata Noval Said kepada wartawan

Namun ia juga menyayangkan kepada partai pendukung Paslon 1 yang ia nilai kurang komitmen dalam dukungannya kepada Paslon 1 pada kampanye beberapa waktu lalu.

“Saya pikir mesin partai tidak berjalan, hal itu terbukti pada kampanye akbar kemarin, kita bisa lihat sendiri,” ungkapnya

“Harus ada yang menjaga budaya dan ciri khas Betawi di Bekasi ini, kami hanya minta siapapun yang terpilih nanti dapat menjaga dan melestarikan budaya Betawi ditengah modernisasi jaman,” tambahnya.

Dok.red

Seperti diketahui, Paslon nomor urut 1 mendapatkan dukungan dari FBR kota Bekasi, bahkan beberapa waktu yang lalu, bang Pepen telah menandatangani nota kesepahaman atau MoU dengan FBR Korwil Kota Bekasi. Dalam tujuh poin MoU tersebut satu diantaranya adalah pengadaan Rumah Budaya Betawi.(mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here