Pilkada Bekasi, Meski Pecah Kongsi PKS Berharap Birokrat Bekasi Netral

0
193
Ilustrasi

KOTA BEKASI (Garudanews.id) – Isu beredar jika kalangan birokrat Kota Bekasi terpecah dua jelang Pilkada 2018. Bahkan, diantara para birokrat tersebut menginginkan adanya pembaharuan di Kota Bekasi.

Menanggapi hal itu, lawan politik petahana Rahmat Effendi, berharap kalangan birokrat mampu memberikan contoh dan pembelajaran politik kepada masyarakat.

“Birokrat itu saya harapkan yang pertama tidak berpolitik,” ujar Ketua DPD Kota Bekasi Heri Koswara, di Bekasi, Jumat (2/2).

Menurutnya, birokrat itu harus netral. Jika terpecah, kesannya ada keberpihakan. Walaupun agak sulit untuk melihat kenyataannya.

Namun Herkos sapaan akrabnya, mencermati hal itu terkait banyaknya kegiatan ataupun gerakan-gerakan yang dilakukan untuk mensukseskan salah satu pasangan calon.

Kendati Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi ini menyesalkan hal tersebut, ia pun berharap kepada semua pihak agar proses pembelajaran politik kepada masyarakat harus terus dilakukan.

“Termasuk dikalangan internal birokrat yakni Pemerintah Kota Bekasi,” tandasnya.

Saat ini, DPD PKS masih mengumpulkan data-data terkait pelanggaran yang dilakukan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN). “Nanti kita akan umumkan ke ranah publik,” katanya. (SK/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here