Pisah Sambut Danlanal Pulau Rote Pimpin KRI KST

0
220
Bupati rote ndao , Leonard haning pose bersama Danlanal.

ROTE NDAO (Garudanews.id) –  Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Pulau Rote Kolonel Laut  Lukman Kharish, dialihtugaskan sebagai Komandan pada KRI Karel Satsuit Tubun 356 dan jabatannya digantikan oleh Letkol Laut Akhmad Saifuddin Z, MTR HANLA yang sebelumnya menjabat sebagai Pabanren Ops Guspurla Armatim.

Danlanal Lukman mengungkapkan kebahagiaannya selama mengemban tugas sebagai Danlanal di pualu Rote. “Rote sudah seperti rumah sendiri, orang-orangnya terbuka dan  ramah,” ungkap Lukman saat menyampaikan sambutan pada acara pisah sambut Komandan Lanal Pulau Rote dengan Pemerintah Rote Ndao di aula rumah jabatan Bupati Rote Ndao senin ( 16/4 ) malam.

Dikatakan suasana kekeluargaan dirasakannya sebagai yang paling diutamakan oleh masyarakat di Rote Ndao. “ Ini pengalaman yang sulit dilupakan,” tambah Lukman.

Selain itu, sinergitas TNI dan Polri di Rote Ndao juga menjadi kebanggaan tersendiri. “Saya rasakan hubungan yang sangat baik anatar TNI dan Polri di Rote, kiranya sinergitas yang terbina antara TNI dan Kepolisian akan menunjang pembangunan di Rote ini,” harapnya.

Dirinya tak lupa menyampaikan terima kasih atas kerjasama antara Pemerintah Daerah dan masyarakat yang turut mendukung kelancaran tugas TNI angkatan laut. “Terima kasih pak Bupati dan seluruh jajaran Pemerintah serta  masyarakat Rote Ndao atas semua hal baik yang saya terima selama bertugas disini, tugas disini membawa berkah bagi saya,” kata Lukman.

Bupati Rote Ndao, Drs. Leonard Haning, menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap Danlanal yang merupakan bagian dari forkopimda yang sudah terlibat langsung maupun tidak langsung melalui subangsih pikiran dan hal lain demi kemajuan pembangunan di Rote Ndao.

“Kita berbeda tugas pokok dan fungsi namun kita telah  dipersatukan Tuhan dalam sebuah payung bernama forkopimda. Kita berbeda tapi memiliki tujuan yang sama yakni bekerja dan melayani demi meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati Haning.

Bupati berharap kedepan KRI Karfel Satsuit Tubun bisa singgah di pelabuhan Ba’a dan dirinya bisa diberi kesempatan berada diatas KRI yang akan dikomandai oleh Danlanal Lukman nantinya. “Biar hubungan kekeluargaan yang telah terjalin dan tidak terputus,” kata Haning.

Sementara Danlanal baru, Akhmad Saifuddin megharapakan arahan dan bimbingan Bupati sebagai sulung di wilayah Rote Ndaoh. “Saya memohon dukungan bapak Bupati dan jajaran Pemkab Rote Ndao bahkan masyarakat Rote Ndao biar tugas saya juga berkahir manis seperti pak Lukman,” ujar putra kelahiran Pasuruan ini. (Dance)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here