Pj Walikota Bekasi Sambut Gembira Dua Paskibraka Lolos di Tingkat Jawa Barat

0
187
Pj Wali Kota Bekasi saat memberikan dukungan.

BEKASI (Garudanews.id) –  Penjabat Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah menerima kunjungan pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Bekasi di ruang kerjanya Kantor Walikota Bekasi pada Rabu, (25/7) .

Ruddy saat itu menyambut gembira kabar dua putra Paskibraka Kota Bekasi mampu mewakili Kota Bekasi untuk bertugas mengibarkan bendera merah putih pada Upacara Hari Besar HUT Republik Indonesia Ke-73, 17 Agustus 2018 mendatang di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Dua nama siswa ini yaitu Farah Nurhidayah siswi Kelas 11 dari SMAN 4 Kota Bekasi dan Bintang Malik Arrasyid Rahadian, Siswa Kelas 11 dari SMA Labschool Cibubur di Kranggan Jatisampurna Kota Bekasi.

“Ini menjadi kebanggaan bagi warga Kota Bekasi. Saya pun selaku Pj Walikota merasa bangga dan semoga nanti adik-adik diberikan kesehatan dan kelancaran,” ungkap Ruddy.

Lanjut Ruddy, para siswa Paskibraka menjadi salah satu potensi besar sumber daya manusia di Kota Bekasi. Karena minim sumber daya alam yang tersedia, maka kata dia, seluruh potensi SDM perlu lebih diberdayakan dan dipersiapkan pendidikan dengan sebaik-baiknya.

“Tantangan kedepan mencetak sumber daya manusia generasi muda yang handal di berbagai bidang terutama sehingga bisa bersaing di zaman teknologi informasi yang masif sekarang ini. Anak-anak ini perlu dipastikan tumbuh dan berkembang dengan baik,” harapnya.

Sebelum bertugas pada tingkat Kota Bekasi, Ruddy pun direncanakan juga akan mengukuhkan puluhan anggota Paskibraka Kota Bekasi lainnya pada 15 Agustus 2018.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Bekasi Tedy Hafni mengatakan dua putra Kota Bekasi berhasil lolos seleksi di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Siswi Farah Nurhidayah juga ikut pada seleksi tahap selanjutnya pada tingkat nasional namun belum berhasil lolos.

“Tahun ini dua orang pada tingkat Jawa Barat. Pada tingkat nasional belum lolos. Tapi sudah tiga kali pada tahun sebelumnya masuk pada tingkat Nasional. Ini tetap patut disyukuri dan menjadi kebanggaan bersama,” kata Teddy. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here