PNL dan PIM Gelar Program Magang Mahasiswa Bersertifikat

0
308
Direktur PNL Ir. Nahar, MT, Direktur SDM & UMUM PIM Usni Syafrizal, General Manager Produksi PIM, General Manager SDM PIM, Unsur Pimpinan PNL, dan Perwakilan Dosen, Kamis (31/01).

LHOKSEUMAWE (Garudanews.id) – Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) dan PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) sepakat melaksanakan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) untuk 25 orang Mahasiswa Program Studi Teknologi Rekayasa Kimia Industri PNL selama 1 (satu) semester, yang terhitung dari bulan Februari – Juli 2019, hal ini ditandai dengan dilaksanakannya acara Pembukaan PMMB di Gedung Auditorium PNL yang dihadiri Direktur PNL Ir. Nahar, MT, Direktur SDM & UMUM PIM Usni Syafrizal, General Manager Produksi PIM, General Manager SDM PIM, Unsur Pimpinan PNL, dan Perwakilan Dosen, Kamis (31/01).

Direktur PNL Ir. Nahar, MT dalam sambutannya mengatakan bahwa, PNL saat ini telah berusia 31 tahun, dan telah melahirkan ribuan alumni yang telah mengisi posisi profesional di berbagai perusahaan baik skala lokal, nasional maupun internasional, dan Alhamdulillah sebagian besar dari pada alumni PNL, banyak yang telah bekerja di PT PIM. Ini menandakan bahwa antara PNL dengan PIM memiliki kesamaan atau hubungan yang luar biasa.

“PMMB merupakan program yang sangat luar biasa dan sangat bermanfaat bagi PNL, karena program ini sesuai dengan harapan Nawa Cita Presiden, Sinergi BUMN dan Komitmen Forum Human Capital Indonesia (FHCI) untuk berkontribusi dalam pengembangan kapasitas SDM, sehingga melalui program ini dapat memberikan pengayaan wawasan dan keterampilan untuk mempersiapkan & menciptakan SDM Indonesia yang unggul terutama dalam menghadapi persaingan global, yaitu Era Revolusi Industri 4.0”, ujar Ir. Nahar, MT.

Lebih lanjut, Ir. Nahar, MT menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tinggi kepada Manajemen PIM yang telah mendukung penuh pelaksanaan kegiatan PMMB, karena program ini semata-mata untuk mencerdaskan anak bangsa, sebagai generasi yang menjadi harapan dan tumpuan bangsa di masa yang akan datang.

Sementara itu, Direktur SDM & Umum PIM Usni Syafrizal menyampaikan bahwa PMMB ini dapat meningkatkan kompetensi, serta menambah wawasan mengenai perusahaan maupun integritas proses bisnis yang terjadi di lingkungan PIM.

“Maksud PMMB ini adalah untuk menjawab tantangan SDM BUMN di masa yang akan datang, menciptakan SDM unggul dengan kompetensi yang mempuni melalui pemagangan di BUMN dan mencetaka SDM yang berdaya saing global, sedangkan tujuannya adalah menghadirkan Sinergi melalui BUMN Hadir Untuk Negeri, dan menciptakan SDM yang berjiwa Entrepreneur sesuai dengan kebutuhan BUMN”, harapnya.

Lebih lanjut, Usni Syafrizal mengatakan PMMB nantinya, mahasiswa yang melaksanakan pemagangan sesuai dengan kompetensi bidang yang menjadi persyaratan untuk menduduki posisi tersebut selama 6 (enam) bulan, Peserta PMMB akan dilaksanakan Uji Kompetensi sesuai dengan kompetensi bidang pada akhirnya masa pemagangan yang dilakukan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Nasional dimana nantinya akan disertifikasi oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Industri Pupuk Indonesia (LSPIPI).

Acara tersebut diakhiri dengan kunjungan ke sejumlah Laboratorium dan Workshop di lingkungan Jurusan Teknik Kimia dan Jurusan Teknik Mesin.(Syahrul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here