Pokdarkamtibmas Sebagai Mitra Polisi Tetap Menjaga Kekompakan

0
245
Doj.red

BEKASI, (Garudanews.id) – Dalam rangka menjalin silaturahmi dengan para Pokdarkamtibmas dengan jajaran kepolisian Resort Bekasi. Polsek Bekasi Selatan gelar Halal Bi Halal dan Silaturahmi di Aula Balai Rakyat, Kayuringin Jaya Bekasi Selatan, Sabtu (21/7).

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh  Wakapolrestro Bekasi AKBP. Wijonarko, Kapolsek Bekasi Kota KomPol. Parjana, Kapolsek Bekasi Selatan KomPol. Harisiantony Kanit Binmas Polsek Bekasi Selatan Iptu Puji Astuti serta para stakeholder terkait.

Memberikan apresiasi kepada jajaran Pokdarkamtibmas atas diselenggarakannya sikaturahmi ini, kegiatan ini tentunya terkandung maksud, sebagai sarana silaturahmi kemudian menjalin keakraban diantara kita serta berbagai informasi kepada rekan-rekan pokdarkamtibmas,” kata Wakapolrestro Bekasi Kota AKBP. Wijonarko kepada wartawan usai kegiatan tersebut.

Dalam wawancaranya, Wakapolrestro Kota Bekasi AKBP. Wijonarko mengatakan bahwa keberadaan Pokdarkamtibmas sangat membantu kepolisian dalam menjaga kondisifitas Kota Bekasi. berharap bahwa keberadaan Pokdarkamtibmas tetap berkomunikasi dan tetap semangat.

“Kami dari kepolisian tentunya sangat terbantu atas keberadaan Pokdarkamtibmas,banyak kegiatan yang kita laksanakan dapat terbantu, harapan saya komunikasi, berdayakan rekan-rekan Pokdarkamtibmas, tetap semangat dalam menjalankan tugas,” pungkasnya

Sementara itu Kapolsek Bekasi Selatan KomPol. Harisiantony mengatakan bahwa koordinas dengan para Pokdarkamtibmas khususnya diwilayah hukum Polsek Bekasi Selatan terjalin dengan harnonis.

“Ini masuk kepada tiga pilar kita, selain TNI,Polisi, dan Pemerintah, ini salah satu mitra kamtibmas kita, harapan saya keharmonisan ini tetap dipertahankan,” kata Kapolsek Bekasi Selatan KomPol. Harisiantony.

Ia juga berharap dengan pembinaan oleh Polsek Bekasi Selatan selama ini kepada Pokdar dapat selalu menjaga kondisifitas diwilayah Kota Bekasi, khususnya kecamatan Bekasi Selatan.

“Dalam semua kegiatan kepolisian, pokdarkamtibmas selalu kita libatkan, bahkan pokdar selalu memberikan informasi yang berkembang dimasyarakat, alhamdulillah kondusif karna kekompakan kita dengan pokdarkamtibmas,” ujarnya

Masih ditempat yang sama, Ketua Pokdarkamtibmas sektor 10.1 Bekasi Selatan H. Suyatno mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahmi antar anggota yang anggotanya berasal dari berbagai kalangan.

“Mudah-mudahan rekan-rekan pokdar Bekasi Selatan kedepan akan semakin maju, pokdar kedepan menjaga keamanan dan kondisitas khususnya Bekasi Selatan,” kata H. Suyatno

Ia kembali menambahkan bahwa kegiatan tersebut juga menjadi ajang amal untuk sesama anggota pokdarkamtibmas yang mengalami musibah.

“Pokdar setiap kematian ada dana bantuan untuk anggota yang mengalami musibah, dana itu berasal dari dana saweran dari silaturahmi anggota,” kata H. Suyatno

“Nantinya pokdar sektor akan mengadakan patroli pokdarkamtibmas, yang jelas masyarakat yang pedululi dengan keamanan khususnya pokdarkamtibmas, dan alhamdulillah sinergi dengan kepolisian terjalin dengan baik,” pungkasnya. (Mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here