Polisi Tangkap Pelajar Pembuang Bayi di Toilet Bandara Balikpapan

0
129
Bayi pelajar ND yang ditinggalkan ditoilet bandara Balikpapan (ist)

BALIKPAPAN (Garudanews.id) – Kepolisian menangkap ND (18), pelaku pembuang bayi di toilet bandara di Balikpapan, Kalimantan Timur. Penyelidikan polisi, pelaku ND sudah mengeluh sakit perut, sejak ada di dalam pesawat dengan rute Yogyakarta-Balikpapan.

ND terbang bersama kedua orangtuanya. Hingga pesawat mendarat, dan turun di terminal ke kedatangan sekira pukul 22.30 WITA, ND terus mengeram sakit di perutnya. hingga dia mengarah ke toilet A2 terminal kedatangan.

“Dia (ND) memisahkan diri seorang pria dan wanita lain yang ternyata itu orangtuanya, dan masuk toilet bandara,” kata Kasat Reskrim Polres Balikpapan, AKP Mahfud Hidayat, Sabtu (20/10).

Di dalam toilet, ND melakukan persalinan. Bayi laki-laki yang masih bertali pusar itu, dibiarkan tergeletak di dalam kloset.

“Selesai melahirkan, bayinya ditinggal,” ujar Mahfud.

Mahfud menerangkan, dari pengakuan kedua orangtua ND, sama sekali tidak mengetahui kalau putrinya itu sedang mengandung, hingga melahirkan bayi laki-laki. “Itu orangtuanya, Bapak dan Ibunya, tidak tahu kalau anaknya sedang mengandung,” terang Mahfud.

Dijelaskan Mahfud, ND yang masih duduk di bangku kelas 3 SMA itu, sedang berlibur, dan berencana bepergian ke Sangatta, di kabupaten Kutai Timur. “Rencananya mau ke Sangatta, nginap dulu di Balikpapan. Di Sangatta itu, tempat kakaknya,” ungkap Mahfud.

Dirawat di RS Bhayangkara

Kondisi siswi kelas 3 SMA, ND (18), terduga pembuang bayi laki-laki usai dilahirkan Jumat (19/10) malam di toilet bandara Balikpapan, masih perlu perawatan. Dia kini dirawat di RS Bhayangkara, Jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan.

“Kondisinya masih lemah ya, karena baru melahirkan,” kata Kasat Reskrim Polres Balikpapan, AKP Mahfud Hidayat, kepada merdeka.com, Sabtu (20/10).

Meski dugaan sementara, ND melahirkan bayi dan membuangnya di toilet, lantaran malu telah hamil di luar nikah, kepolisian akan terus berupaya menggali keterangannya lebih dalam.

“Belum kita gali lebih dalam, karena masih dirawat di rumah sakit. Dugaan sementara masih itu (malu karena hamil di luar nikah), karena masih pelajar, dan belum menikah,” ujar Mahfud.

Pengakuan ND telah melahirkan, diperoleh kepolisian saat dia masuk perawatan rumah sakit pagi tadi, setelah sebelumnya juga, sempat berada di Mapolres Balikpapan untuk interogasi awal.

ND diamankan, setelah dia bersama kedua orangtuanya, naik taksi bandara, menuju ke salah satu hotel di Balikpapan. “Ya, kita terus proses, sambil menunggu waktu, keterangannya kita gali lebih dalam,” kata Mahfud.

Diketahui, ND ditangkap kepolisian, saat menginap di salah satu hotel di Balikpapan, sekira pukul 02.00 Wita dini hari tadi. Dia terekam kamera CCTV Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, wanita yang dicurigai keluar dari toilet, usai melahirkan dan membuang bayinya di dalam kloset. Bayi malang itu, ditemukan pertama kali oleh petugas cleaning service bandara. (Mdk/Lya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here