Politisi Ini Minta Golkar Keluar dari Pansus Angket KPK

0
192
Bendera Partai Golkar/ist

JAKARTA (Garudanews.id) – Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto (AH) dipandang perlu segera mengambil langkah cepat dan berani terkait dengan upaya AH untuk menaikkan kembali citra partai berlambang beringin.

“Saya sepakat dengan tuntutan mayoritas kader Golkar bahkan suara publik yang menghendaki Golkar segera keluar dari Pansus Angket KPK di DPR,” kata politisi senior Golkar Zainal Bintang dalam keterangannya kepada pers, Jum’at (5/1).

Langkah cepat dan berani yang bertujuan untuk mengembalikan  citra Partai Golkar mutlak dilakukan oleh Airlangga Hartarto selaku Ketua Umum DPP Partai Golkar, setidaknya  dalam pekan ini. Ketum Airlangga dipandang perlu segera mengambil langkah taktis dan strategis untuk mengembalikan kepercayaan rakyat kepada Golkar.

Anggota Dewan Pakar Golkar itu juga menjelaskan bahwa di tahun politik saat ini, Golkar harus lebih serius lagi dan fokus dengan mengedepankan program-program yang langsung dan riil dirasakan oleh rakyat kecil.

“Terus terang keberadaan Pansus Angket KPK tidak ada manfaatnya bagi rakyat kecil. Tidak ada manfaatnya bagi Golkar. Bahkan tidak ada manfaatnya bagi bangsa,” tegas Bintang.

Pansus Angket KPK, kata dia, telah menyimpang dari tujuan luhurnya. Lebih pada menjadi upaya konsentrasi amunisi subyektif avonturir politik, yang berjuluk sebagai anggota dewan yang terhormat di Senayan.

“Manuvernya lebih menonjol terlihat untuk melemahkan KPK,”ungkapnya.

Dalam lima pernyataan politik Golkar hasil Munaslub 2107, adalah pada poin kedua yang dengan tegas berbunyi: “dalam rangka mewujudkan penyelenggara negara yang bersih dan bebas korupsi, Partai Golkar mendesak aparat penegak hukum, Polri, Kejaksaan dan KPK untuk bersinergi dalam upaya pemberantasan korupsi secara adil, tidak tebang pilih, serta menjunjung tinggi hak asasi manusia. Sejalan dengan itu, Partai Golkar tidak setuju terhadap setiap upaya yang bertujuan melemahkan KPK”.

“Harus dicatat, pernyataan tegas tersebut adalah hasil kesepakatan peserta Munaslub Golkar dari seluruh Indonesia. Maka, saya menggugah kesadaran dan memompa semangat seluruh kader Golkar yang pro dengan tekad “bersih”
yang dicanangkan AH bukan sebagai retorika,”tegas Bintang.

Seluruh slagorde keluarga besar Golkar, diminta dengan tegas agar satu suara dan aklamasi mendukung langkah-langkah konstruktif yang diambil Ailangga. Jangan dibiarkan Ketum Airlangga jalan sendiri membenahi Golkar. Ini juga untuk menciptakan sikon politik yang kondusif di Tanah Air.

“Nggak fair dong membiarkan Ailangga Hartarto sendirian melawan sisa gurita jahat dalam tubuh Golkar maupun di belantara politik Indonesia now,” kata senior Ormas MKGR ini. (SK/WAN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here