Polresta Bekasi Pasang 90 CCTV di Arena Asian Games

0
210

BEKASI (Garudanews.id) – Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota, Jawa Barat, memasang sedikitnya 90 titik kamera pengawas (CCTV) di sejumlah lintasan menuju arena Asian Games cabang olahraga sepak bola di Stadion Patriot Chandrabaga.

“Kami bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bekasi memasang CCTV guna pemantauan situasi di luar penyiagaan petugas di sekitar lokasi,” kata Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto di Bekasi, Kamis.

Menurut dia, CCTV tersebut terkoneksi langsung ke ruang setral monitoring Mapolrestro Bekasi Kota yang akan diawasi langsung oleh sejumlah petugas piket setiap harinya.

Kamera pengawas itu, kata Indarto, seluruhnya telah terpasang di sepanjang koridor lintasan menuju stadion, di antaranya Jalan Ahmad Yani, Jalan Ir H Djuanda, Jalan Jendral Sudirman, Jalan M Hasibuan, Jalan Cut Meutia, Jalan KH Noer Alie Kalimalang dan lainnya.

CCTV juga terpasang di lingkungan Stadion Patriot di Jalan Ahmad Yani Bekasi Selatan mulai dari koridor lintasan penonton, ruang ganti pemain, lapangan, parkiran dan lainnya.

Jaringan CCTV itu juga terintegrasi langsung ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bekasi untuk diawasi bersama dengan kepolisian.

Indarto berharap, jalannya Asian Games di Kota Bekasi berlangsung kondusif.

“Kepolisian juga akan bersiaga selama 24 jam dalam pengamanan Asian Games di Kota Bekasi dari segala sisi,” katanya.

Kepolisian setempat juga akan mengerahkan sekitar 1.200 anggotanya untuk disiagakan di sejumlah lokasi rawan guna menjaga kondusifitas jalannya perhelatan Asian Games mulai 14 Agustus 2018.

“Kita sudah persiapan segala sesuatunya, tentunya nanti akan ada penambahan dari Polda Metro Jaya. Di samping itu kita akan kawal atlet dari arena hingga penginapan untuk menghindari risiko apapun,” katanya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi, Tedi Hafni menambahkan, Stadion Patriot Chandrabaga saat ini telah sepenuhnya siap untuk dipakai perhelatan Asian Games ke-18.

Pada intinya kami masih dalam tahap pengerjaan dan pemeliharaan rumput sudah terpasang semuanya, pergantian kursi, penomoran tempat duduk sudah 90 persen selesai, katanya. (Ant/Sfa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here