Polrestro Bekasi Gelar Apel Pengamanan Natal dan Tahun Baru

0
432
Kapolrestro Bekasi, Kombespol Asep Adisaputra selaku inspektur upacara pada apel gelar pasukan mengecek langsung kesiapan seluruh anggota. (Foto: Adi/Garudanews)

KABUPATEN BEKASI (Garudanews) – Polres Metro (Polrestro) Bekasi melaksanakan apel gelar pasukan sebagai kesiapan dalam pengamanan menyambut hari Natal 2016 dan tahun baru 2017.

Apel gelar pasukan tersebut juga dilaksanakan secara serentak oleh seluruh jajaran Kepolisian dari mulai tingkat Mabes Polri hingga Kesatuan kewilayahan. Apel gelar pasukan yang dilaksanakan dilapangan apel Polrestro Bekasi, Kamis (22/12)sore, diikuti oleh peserta apel sebanyak 495 orang, terdiri dari anggota Polrestro Bekasi, TNI, Sat Brimob, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, Security dan Pokdarkamtibmas, juga dihadiri Kasdim 0509 Bekasi, Muspida Kabupaten Bekasi, pejabat dari dinas terkait, para pengelola kawasan industri, pengelola rest area, para PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Metro Bekasi.

Kapolrestro Bekasi, Kombespol Asep Adisaputra selaku inspektur upacara pada apel gelar pasukan mengecek langsung kesiapan seluruh anggota, dalam apel tersebut dan membacakan amanat dari Kapolri, M Tito Karnavian yakni apel gelar ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir kesiapan dalam melaksanakan Ops pengamanan perayaan Natal 2016 dan tahun baru 2017, baik pada aspek personil, sarana prasarana, anggaran serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan Mitra Kamtibmas lainnya.

Menurutnya, perkembangan dunia global yang ada saat ini masih diwarnai dengan beberapa aksi teror yang berlangsung dibeberapa tempat seperti halnya kejadian di Samarinda dan Singkawang.

“Meskipun beberapa aksi teror dapat di gagalkan dengan baik oleh aparat beserta element terkait lainnya namun ancaman ini di percaya masih akan terus berlangsung,” kata Kapolri, M Tito Karnavian.

Lebih lanjut dikatakannya, Ops Lilin Jaya 2016 pun akan dilaksanakan selama 10 hari ke depan, dimulai sejak tanggal 23 Desember 2016 sampai 1 Januari 2017.
“Ops ini akan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif yang di dukung kegiatan intelijen serta penegakan hukum secara tegas dan profesional,” jelas Tito.

Secara keseluruhan Polri mengerahkan 85.744 pers Polri yang dibantu 15.096 pers TNI serta 55.130 pers gabungan dari Sat Pol PP, Dishub, Dinkes, Pramuka dan Jasa Raharja, para personil akan di tempatkan pada 1.609 Pos Pengamanan dan 643 Pos Pelayanan guna memberikan pengamanan Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas.

“Ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan untuk di pedomani dan dilaksanakan yaitu tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri maupun satuan dalam melaksanakan tugas. Siapkan serta pelihara kondisi fisik dan ment saudara untuk dapat senantiasa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Persiapkan dengan baik seluruh peralatan dan sarana prasaranan pendukung.

Laksanakan tugas dengan penuh rasa ketulusan dan keiklasan serta semangat pengabdian terbaik. Penggelaran personil harus mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Lakukan tindakan proaktif dan antisipatif dengan melibatkan semua fungsi kepolisian serta stakeholders terkait untuk menghadapi ancaman aksi teror, sabotase dan kejahatan berkadar ancaman tinggi dan cegah kegiatan sweeping yang dilakukan oleh pihak yang tidak berwenang. Dan laksanakan penegakan hukum secara Profesional dan Proporsional serta bertindak secara tegas dan terukur, serta perkuat kerjasama yang sinergis dan harmonis dengan seluruh Instansi terkait serta segenap element masyarakat dalam rangka memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat,” tegasnya.

Pada kesempatan yang baik ini saya juga mengucapkan selamat hari Natal 2016 bagi yang merayakan dan selamat tahun baru 2017, semoga di tahun baru kita semua dapat berkarya lebih baik lagi dibandingkan pada tahun sebelumnya, selamat bertugas dan semoga sukses,” tambahnya. (Adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here