Potret Buruk Jalan Provinsi di Kabupaten Ketapang

0
337
Beginilah kondisi jalan yang menghubungkan dua kecamatan di Kabupaten Ketapang. Nampak satu kendaraan terjebak di kubangan lumpur.

KETAPANG (Garudanews.id) – Potret buruk jalan provinsi yang berada di wilayah kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat saat ini rusak berat. Bahkan jalan yang statusnya merupakan tanggung jawab pemerintah provinsi itu seperti kubangan kerbau. Nampak terlihat kubangan lumpur di sepanjang jalan yang terletak diantara dua kecamatan yakni kecamatan Tumbang Titi dan kecamatan Jelai Hulu.

“Kondisi jalan rusak  yang cukup parah ini sebenarnya sudah berlangsung lama, tetapi tidak ada tanda-tanda akan dilakukan perbaikan dari pemerintah provinsi. Bahkan kami menduga ada unsur pembiaran,” tutur tokoh pemuda kecamatan Tumbang Titi, Ogonius Ogo kepada media ini Jumat, (5/1).

Sementara itu menurut sumber lainnya, Apolonius polo mengatakan masyarakat merasa sangat prihatin dan kecewa, meski berganti gubernur akan tetapi persoalan infrastruktur jalan provinsi yang ada di Ketapang tidak pernah tuntas.

Dirinya juga menyindir keberadaan anggota DPRD Provinsi Dapil Ketapang dan anggota DPRD ketapang Dapil ketapang empat, seolah tutup mata dengan adanya infrastruktur yang hancur yang membuat masyarakat geram.

“Seharusnya sebagai wakil rakyat tentunya peka terhadap kondisi yang ada di Dapilnya.  Bahkan, tidak pernah kedengaran mereka memperjuangkan jalan-jalan tersebut. Disatu sisi Pemprov sendiri juga tidak respon dengan hancurnya infrastruktur di Ketapang. Mereka hanya sibuk dengan aspirasi dirinya,” ujar Polo, kesal.

Oleh karena itu dirinya mengimbau kepada masyarakat pemilih agar belajar dari kegagalan kepemimpinan saat ini.

“Cerdaslah dalam memilih pemimpin dan wakil rakyat nanti karena tidak lama lagi akan berlangsung Pilgub dan Pileg maka jangan pilih lagi para petualang politik yang hanya mengumbar janji-janji politiknya kepada masyarakat,” tuturnya. (hnn).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here