PPMI Dukung Pasangan Asyik di Pilkada Jabar

0
266
Sudrajat-Ahmad Syaikhu

BANDUNG (Garudanews.id) – Serikat buruh Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI), menyatakan dukungannya untuk pasangan calon (paslon) Sudrajat dan Ahmad Syaikhu (ASYIK) saat kontestasi Pilgub Jawa Barat tahun 2018 mendatang.

“PPMI mendukung partai yang ikut aksi 212. Itulah alasan utama kami mendukung pasangan ini,” ungkap Ketua DPW PPMI Jawa Barat, Oding Liana, Rabu (10/1).

Pria yang akrab disapa Kang Odek ini mengatakan, saat ini dukungan tersebut baru dilakukan secara lisan. Dan dalam minggu ini komitmen tersebut akan dibuat secara tertulis (hitam diatas putih).

Ia mengaku sudah pernah bersilaturahmi dan bertemu dengan Ahmad Syaikhu. Dan Wakil Wali Kota (Wawalkot) Bekasi tersebut akan mengakomodir aspirasi dari para buruh jika terpilih menjadi Wakil Gubernur Jabar.

“Kami pernah dikecewakan karena Pemprov Jabar mengambil keputusan tanpa melibatkan teman-teman buruh. Kami sudah minta pak Ahmad Syaikhu agar kejadian itu tidak terulang,” bebernya.

Kang Odek mengungkapkan, teman-teman buruh pernah mengkritisi kebijakan Gubernur sebelumnya yang meng-acc adanya upah padat karya seperti garmen (tekstil). Dan kebijakan itu kata dia tidak melibatkan buruh.

“Kenapa ada UMK ada juga upah padat karya. Kan padat karya itu dibawah UMK. Hitungannya gimana?, bukannya UMK itu upah minimum?, nah kita tidak dilibatkan dalam pengambilan kebijakan itu,” tegasnya.

Jika pengusaha garmen atau tekstil tidak mampu membayar upah sesuai dengan UMK, lanjut dia, maka sesuai aturan ada yang namanya sistem penangguhan. “Kan tidak dilarang penangguhan. Jika kedua belah pihak (pengusaha dan buruh) sepakat kan selesai. Persoalan itu kan karena tidak duduk bareng,” ungkapnya.

Selain didukung Parpol yang merupakan Alumni 212, Kang Odek juga menilai figur Ahmad Syaikhu telah berhasil menjalankan amanah saat menjadi Wawalkot Bekasi, dengan beberapa terobosan seperti Kartu Bekasi Sehat (KBS).

“Ya kalau secara figur kami lihat Ahmad Syaikhu cukup berhasil saat memimpin Bekasi,” tandasnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here