Presiden Jokowi dan Sejumlah Menteri akan Sambangi Sumbawa

0
235
jokowi (ist)

SUMBAWA (Garudanews.id)  – Presiden RI, Djoko Widodo bersama Ibu Negara, Iriana Djoko Widodo, serta sejumlah menteri kabinet dijadwalkan akan datang di Tana Samawa (Sumbawa Besar-red) pada Minggu,  (29/07) mendatang.

Humas Yayasan Pendidikan dan Kebudayaan Dea Malela, Didin Maninggara kepada media ini, Selasa (24/07) mengatakan berdasarkan informasi dari protokoler kepresidenan menyebutkan bahwa rombongan Presiden RI bersama ibu negara akan bertolak dari Makassar menuju Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa, pada Minggu (29/07) sekitar pukul 11.20 wita. Ketujuh menteri yang ikut rombongan Presiden Jokowi diantaranya Panglima TNI, Menteri BUMN, Menteri Pertanian, Menteri PUPR, Menteri Desa Tertinggal, Menteri Keuangan, dan Menteri Pendidikan Nasional, Kata Didin sapaan akrab Didin Maninggara.

Menurut Didin, dari Bandara Sumbawa Presiden Jokowi bersama rombongan akan menuju ke Pesantren Modern International (PMI) DEA MALELA di Desa Pemangong Kecamatan Lenangguar Sumbawa Besar, belum bisa dipastikan apakah menggunakan Helikopter atau jalur darat, masih tentatif.

“Saat tiba di PMI Dea Malela rombongan RI 1 akan disambut langsung oleh Prof. DR. Din Syamsuddin selaku Ketua Pembina PMI DEA MALELA. Dan adapun agenda Presiden yakni Peresmian Mesjid, Rumah Dea Guru, dan Wisma Yuliana (disumbangkan oleh mertua artis Nike Koeserawati red), tegas Didin yang juga saudara kandung Prof Din.

Setelah peresmian beberapa bangunan di PMI DEA MALELA, lanjut Didin, Presiden Jokowi dan Ibu Negara beserta sejumlah menteri beristirahat selama satu malam di Hotel Sea Side Cottage Ai Loang, Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara Sumbawa Besar. keesokan harinya, senin (30/07) Presiden menuju Raka – Dompu dan kembali lagi ke sumbawa langsung menuju Perguruan Tinggi UTS untuk memberikan kuliah umum dan peresmian gedung Sains Techno Park.

“Itulah beberapa informasi yang kami terima dari Protokoler Kepresidenan, kalau di Raka – Dompu saya tidak tahu apa Agenda Presiden di sana,” kata Didin. (Her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here