Proses Lelang “Tiu Bulu” Diduga Bermasalah,  Andi Lestari Lapor Ke Kejaksaan

0
209
Dok.red

SUMBAWA, (Garudanews.id) – Staf Teknis PT. Karya Dipa Nusantara Andi Lestari akhirnya melapor ke kantor Kejaksaan terkait proses lelang yang diduga bermasalah. Menurut Andi sapaan akrabnya bahwa proses lelang terhadap paket pekerjaan rehabilitasi bendung dan jaringan yang dilakukan oleh pokja dipertanyakan.

“Ada kejanggalan pada proses lelang yang dilakukan oleh pokja. Karena, dokumen yang dimasukan oleh pemenang lelang tersebut salah, dikarenakan kwalifikasi yang tidak sesuai dengan kwalifikasi yang diminta,”katanya Andi kepada wartawan dikantor Kejaksaan (7/8).

Lanjut Andi, kemudian kwalifikasi perusahaan itu tidak sesuai dengan yang diupload didalam dokumen penawaran. Dalam arti persyaratan kwalifikasinya tidak sesuai. Menurutnya, ada yang sengaja mencari kesalahan perusahaannya dalam proses pelelangan tersebut, Sedangkan, mengacu kepada perpres 54 tentang kepemilikan alat dan tenaga, seharusnya, ada klarifikasi dari Pokja kepada kami. Namun, sampai pemenang tunggal yakni PT. Iccaputi Sildoz, tidak ada klarifikasi dari Pokja.

“Saat ini kami tidak mau berspekulasi dalam arti ada apa disini,” Tanya Andi,”

Andi mengatakan pada proses lelang terjadi dimasa sangga. Masa sangga dijadwalkan berakhir ditanggal 11 pukul 12.00 Wita. Akan Tetapi yang sebenarnya pihak Andi memasukan Tanggal 11 disaat itu. Kemudian setelah melihat jadwal. Mereka mempercepat jadwalnya yakni pada tanggal 10 pukul 09.30 Wita.

“Dan disini juga ada apa, Dan kenapa pihak pokja merubah waktu dari tanggal 11 ke tanggal 10. Dan kalau kita berbicara perpres 54 tahun 2010 waktunya adalah 5 hari kerja, namun pokja tidak melakukan hal itu,” ujar Andi

Diketahui bahwa PT. Iccaputi Sildoz menjadi pemenang dalam lelang paket pekerjaan rehabilitasi bendung dan jaringan irigasi DI “You Bulu” Kecamatan Alas Barat Kabupaten Sumbawa dengan kode lelang 139222 dengan nilai HPS Rp 3 Milyar rupiah lebih.

Sebagaimana diketahui hampir setiap tahunnya dimasa kepemimpinan Husni-Mo rekanan melaporkan proses lelang yang terjadi di pokja kekantor Kejaksaan Negeri Sumbawa (Her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here