Purwakarta Masuk Daerah KLB, Warga Antusias Dukung Imunisasi Difteri

0
268
Sebagai pemberi contoh yang baik kepada warga kades Cibening Agus Sopian bersama buah hatinya datang langsung mengikuti prpgram imunisasi difteri.

PURWAKARTA (Garudanews.id) – Banyak cara untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar program imunisasi difteri mendapatkan respon positif dari warga. Hal itu diulakukan menyusul adanya virus berbahaya itu yang sudah masuk dalam kategori kejadian Luar biasa (KLB) di sejumlah daerah, termasuk kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Di Desa Cibening, Kecamatan Bungursari, Purwakarta, misalnya,  Kades Agus Sopian sejak pagi bersama buah hatinya secara antusias mengikuti imunusasi difteri yang serentak di laksanakan di 10 Posyandu di desa ini.

“Ya hari ini di desa Cibening di adakan program imunisasi difteri yang serentak di 10 posyandu, saya himbau semua masyarakat mendukung program ini. “tegas Agus Sopian Kades Cibening, Pada media, Rabu (19/12).

Kades menambahkan program imunisasi difteri ini baru di laksanakan di desa Cibening program ini sudah di sosialisasikan kepada masyarakat supaya semua warga terutama yang mempunyai anak untuk di bawa ke setiap pos pelayananan terpadu (Posyandu) yang sudah di sediakan.

“Dengan adanya sosialisasi gencar di laksanakan semoga wabah difteri bisa dicegah sedini mungkin sehingga warga juga nyaman nenjaga lingkungan yang bersih,” harapnya.

Hala sama juga diutarakan Maryati (35) selaku warga desa Cibening yang antusias mengikuti pelayanan imunisasi difteri yang di sediakan oleh pemerintah Desa Cibening.

“Ya kami sudah sejak pagi hari mengikuti imunisasi difteri semoga wabah ini bisa dicegah sehingga sebagai ibu rumah tangga yang punya anak nyaman dalam kehidupan sehari-hari,”pungkas warga. (Fuljo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here