Rahmat Effendi Ajak Pemuda Berfikir Secara Nasional

0
109
Wali KOta terpilih Rahmat Effendi bersama Fahri Hamzah saat menghadiri undangan Ngopi Bareng Fahri dengan tema 'Kaum Milenia, Arah Baru Indonesia' di Mega Hypermall, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat malam (13/7)

BEKASI (Garudanews.id) – Perkembangan di Kota Bekasi sedang dalam proses milenia. Seperti halnya, di Tahun 2012 saja, APBD Kota Bekasi hanya mencapai Rp2 triliunan. Namun dalam 5 tahun APBD Kota Bekasi menjadi Rp6 triliun.

Demikian diungkapkan Wali Kota Bekasi terpilih, Rahmat Effendi saat menghadiri Ngopi Bareng Fahri dengan tema ‘Kaum Milenia, Arah Baru Indonesia’ di Mega Hypermall, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat malam (13/7).

“Kalau kita ingin merubah mindset bahwa 2, 7 juta jiwa itu tidak semudah membalikan tangan. Butuh orang-orang kritis, jujur untuk membangun kota ini,” katanya saat menjawab pertanyaan peserta undangan dalam diskusui tersebut.

Karena itu, lanjut Pepen, anak muda sekarang bukan hanya di wadahi, tetapi di dengar pendapatnya dan di buka ruang diskusi.

“Sehingga, embrio-embrio, kritikan-kritikan dalam rangka membangun ini menjadi ‘obat,’ bukan takut pada persoalan-persoalan yang ada selama ini menunggu,” katanya.

Menurutnya, untuk menyelesaikan persoalan ini, maka gaya kepemimpinan harus berubah ‘Think Out of The Box”.

“Kalau saja Fahri Hamzah berfikir secara nasional. Saya sekelas lokal harus berfikir lebih secara nasional, kalau perlu mendunia. Itu harus berubah, itu harus berani. Kalau memimpin tidak berani jangan memimpin. Karena setiap memimpin ada resiko. Hanya saja, cara menyelesaikan resiko itu tentunya ada gaya kepemimpinan,” ucapnya. (Dhr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here