Ratusan Siswa SMPN 13 Kota Bekasi Berlinang Air Mata

0
1170
Sejumlah siswa SMP di Kota Bekasi usai menghadiri ceramah bersama ustadz Maulana.

KOTA BEKASI (Garudanews.id) – Sepekan menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN), ratusan siswa SMP Negeri 13 Kota Bekasi berlinang air mata. Hal ini terjadi saat salah seorang penceramah memberikan tausiyah kepada para siswa di lingkungan sekolahnya.

Saat dijumpai di lokasi, ustadz Maulana yang memiliki ciri khas dengan kata “Jamaah” ini, mengatakan agar para siswa kelas 9 SMP Negeri 13 Kota Bekasi bisa mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun ini.

“Saya menitip pesan agar kalian khususnya siswa kelas 9 yang akan menghadapi UN agar mempersiapkan diri sebaik mungkin,” tuturnya.

Selain itu, kata dia, para siswa juga diharapkan untuk bisa memuliakan kedua orang tua, terutama ibu dan para guru yang sudah memberikan ilmu pengetahuan kepada mereka di sekolah.

“Mintalah maaf dan muliakanlah orang tua kalian serta para guru, karena merekalah yang membuat kalian semakin pintar di sekolah,” terangnya.

Ustadz Maulana, juga menuturkan apa yang sudah mereka tempuh selama tiga tahun belakangan ini di sekolah, bisa dibuktikan melalui UN yang akan dihadapinya beberapa hari kedepan.

“Ini menjadi pembuktian dan tanggungjawab kalian terhadap orang tua dan guru kalian di sekolah selama kalian menempuh pendidikan selama tiga tahun lamanya,” sambung ustadz Maulana disertai dengan doa dan air mata siswa pun mulai menetes dari kedua mata.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 13 Kota Bekasi, Mariam, mengatakan peringatan isra miraj yang diisi dengan siraman rohani dan tausiyah kepada siswa SMP Negeri 13 Kota Bekasi jelang pelaksanaan UN, diharapkan bisa menjadi pemacu semangat siswa untuk lebih serius lagi di dalam proses belajar mengahadapi ujian tersebut.

“Kami berharap apa yang didapatkan siswa kami hari ini bisa menjadi beukal dan penyemangat mereka baik di dalam belajar dan menghadapi UN,” tukasnya. (Gir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here