Rela Korbankan Ginjal  Demi Sang Istri, Si Suami Ini Malah Diceraikan

0
159
Operasi Ginjal (Ilustrasi)

KAIRO (Garudanews.id) – Sungguh mulia pengorbanan sang suami ini. Dialah Mohammad rela menyumbangkan salah satu ginjalnya untuk menyelamatkan istrinya terkejut mengetahui bahwa dia ingin menceraikannya.

Media Mesir meliput kisah seorang suami yang menjalani transplantasi ginjal untuk menyelamatkan istrinya setelah dia menderita gagal ginjal.

Namun malangnya, ketika istrinya mengajukan Khula  (sebuah bentuk perceraian Islami)  yang resmi yang diprakarsai oleh sang istri  hanya enam bulan setelah operasi. Sang suami, Mohammad, mengaku tidak mengetahu alasan sehigga memintanya untuk bercerai.

Dia mengatakan mereka adalah pasangan suami-istri yang bahagia selama sembilan tahun pernikahan mereka, di mana mereka diberkati dengan dua anak perempuan.

“Kami seperti setiap pasangan lain yang telah melalui beberapa masalah, dia meninggalkan rumah kami lebih dari sekali dan meminta saya bercerai selama saat-saat panas, tapi saya tidak pernah membayangkan bahwa dia akan mengajukan untuk seorang Khula setelah menikah panjang,” kata Mohammad, seperti yang diberitakan media nasional di negeri tersebut.

Mohammad dilaporkan menyerahkan dokumen transplantasi ginjal ke pengadilan, membuktikan bahwa dia menjalani operasi untuk menyelamatkan hidupnya.

“Ketika semua perawatan gagal, dan tidak ada alternatif selain transplantasi ginjal, saya memberinya ginjal saya untuk menghilangkan rasa sakitnya, dan juga untuk mencegah putri saya melihat ibu mereka meninggal di depan mata mereka,” katanya.

Mohammad mengatakan dia melanjutkan dengan keputusannya untuk menyumbangkan ginjal meski ditentang dari keluarganya sendiri, karena istrinya sering meminta cerai.

Dia mengatakan, dia kemudian meninggalkan rumah dan meminta dirinya cerai dengan mengatakan, “dia tidak tahan hidup dengan saya,” tanpa memberikan spesifikasinya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here