Relawan Jokowi Siap Hadapi Perang Tagar

0
243
Deklarasi ReJo di Warung Komando Jalan Dr Sahardjo Nomor 1 Tebet, Jakarta, Selatan. (Foto: dok.garudanews.id)

JAKARTA (Garudanews.id) – Organisasi masyarakat (ormas) Relawan Jokowi (ReJo) menyatakan siap mendukung Joko Widodo (Jokowi) memenangkan Pilpres 2019 dari berbagai jalur. Hal itu mengomentari ramainya tagar #2019GantiPresiden.

“Kami akan melengkapi semuanya,” kata Ketua Umum Ormas ReJo HM Darmizal di Jakarta, Ahad (6/5).

Terkait ramainya pertarungan tagar di media sosial, ia mengatakan ReJo tak gentar dengan hal tesebut. Ia mengatakan ReJo siapa melakukan pertarungan di udara atau media sosial, media arus utama, maupun kunjungan ke masyarakat.

“Selalu saja ada pasangan dan padanannya. Ketika ada hastag demikian, maka muncul tagar beda (tagar melawan),” ujar dia.

Darmizal beranggapan banyaknya tagar melawan tagar #2019GantiPresiden merupakan bukti perlawanan dari pendukung Jokowi. Ia mempertanyakan, apabila ada permintaan mengganti presiden, apakah sudah ada calon yang sesuai.

Kan¬†belum tentu lebih baik, kami menjalankan tagar kami #2019TetapJokowi,” tutur dia.

ReJo menyatakan, tak turut menentukan kandidat calon wakil presiden pendamping Jokowi saat maju dalam Pilpres 2019. “ReJo tak menentukan cawares. Kami hanya relawan, yang menentukan itu parpol,” kata Darmizal, sebagaimana republika mengebarkan.

Mantan politikus Partai Demokrat itu mengatakan, ReJo hanya berposisi mendukung Jokowi mencapai kemenangan pada Pilpres 2019. Terkait strategi, ia mengatakan, ReJo akan memulai dari kunjungan ke masyarakat.

Tujuannya, menyaring keinginan dan masukan dari masyarakat untuk menyukseskan Pilpres 2019. “Dan itu akan kami sampaikan ke Jokowi sebagai sebuah kebutuhan untuk calon presiden,” tutur dia. (Sfa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here