Ribuan Pecinta Olahraga Bersepeda Ikuti Fun Bike HUT TNI Ke-72 dan HUT Ke-19 Korem 051/ Wkt

0
130
Ribuan pencinta olahraga bersepeda mengikuti kegiatan Fun Bike di Hollywood Junction, Jababeka Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (29/10).

BEKASI (Garudanews.id) – Ribuan pencinta olahraga bersepeda mengikuti kegiatan Fun Bike di Hollywood Junction, Jababeka Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (29/10). Fun Bike ini dihelat oleh Korem 051/Wkt bekerjasama dengan Gowes Yuk Bekasi dalam memeriahkan HUT TNI ke-72 Tahun 2017 dan HUT Ke-19  Korem 051/ Wkt yang jatuh pada tanggal 29 Oktober 2017.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Pangdam Jaya, Mayjen TNI Jaswandi, Kasdam Jaya, Brigjen TNI Eko Margiono, Irdam Jaya, Kolonel Arm Broto Guncahyo, Danrem 051/Wkt, Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun, para Asisten dan Kabalak Dam Jaya, Kasrem 051 Letkol Inf M. Asmi, Wakapolresta Metro Kabupaten Bekasi, AKBP Putu Putra Sadana, para Dandim Jajaran Korem 051 beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 051/Wkt.

Komandan Korem (Danrem) 051/Wkt, Kolonel Inf Bobby Rinal Makmun dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan yang diselenggarakan ini selain memeriahkan HUT TNI Ke-72 juga merupakan kegiatan olahraga bersama yang dilaksanakan oleh semua kalangan usia yang bertujuan sebagai sarana  untuk menghibur masyarakat baik tua dan muda, dan juga sekaligus berolahraga santai khususnya bagi para pencinta olahraga bersepeda.

Kegiatan tersebut juga tidak hanya diisi dengan sepeda santai namun juga diselingi dengan kegiatan bakti sosial dan wawasan kebangsaan yang berupa  game/permainan. Dilain itu juga disediakan hadiah berupa doorprize menarik yang telah disiapkan oleh panitia dan sponsor bagi para peserta.

“Bersepeda itu kegiatan yang paling disenangi masyarakat karena murah, sehat dan bergembira, dan acara ini sebagai sarana wadah  kebersamaan antara TNI dan rakyat agar selalu  menyatu serta memperkokoh Kemanunggalan TNI – Rakyat,  sehingga NKRI Kuat,  sesuai dengan apa yang terdapat dalam slogan,  ‘Bersama Rakyat TNI Kuat,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua pembina Gowes Yuk Bekasi H Sukiran mengungkapkan, kegiatan event sepeda santai ini baru pertama kali bekerjasama dengan Korem 051/Wkt.
“Kedepan kami siap bekerjasama kembali untuk menyelenggarakan event ini guna memberikan hiburan bagi masyarakat,” ujarnya.

Ditempat sama, Kasiter Rem 051/Wkt, Joko Triyanto menambahkan, antusias dan animo masyarakat cukup tinggi dengan acara sepeda santai yang helat ini. Kegiatan sepeda santai yang dimulai pukul 07:30 WIB, diikuti sebanyak 7000 peserta dengan mengambil jarak rute sepanjang 12 kilometer dengan star/finish di Hollywood Junction, Jababeka. Sedangkan untuk hadiah doorprize yang disediakan berupa 2 unit sepeda motor, 10 buah sepeda dan puluhan hadiah menarik lainnya.

“Siapapun akan memiliki kesempatan untuk mendapatkannya,” jelas Joko yang juga Ketua Panitia.

“Selain kegiatan sepeda santai Korem 051/Wkt juga mengisi dengan kegiatan sosial lainnya, seperti kegiatan donor darah dan sunatan massal bagi masyarakat. Acara  hiburan dan permainan/game wasbang bagi peserta yang hadir dalam Fun bike,” tambahnya. (Adi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here