Rizieq Shihab Masih Jadi Magnet Bagi Calon Kepala Daerah

0
137
Saksi Ahli
Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab. (Foto: Arh)

MEKKAH (Garudanews.id) – Nama tokoh kharismatik yang satu ini dinilai menjadi magnet bagi pendukungnya. Sehingga segala titah dan sikapnya kerap dijadikan landasan perjuangan bagi pengikutnya dalam menentukan sikap politik di negeri ini.

Siapa lagi kalau bukan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Maka tidak heran, memasuki tahun politik seperti saat ini sejumlah tokoh meminta dukungannya guna menarik simpati masyarakat.

Seperti dilakukan Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 3 Sudrajat-Ahmad Syaikhu mengambil “cuti” sementara waktu dari perhelatan Pilkada Jawa Barat 2018 untuk menjalani ibadah umrah ke Tanah Suci Mekkah.

Kesempatan tersebut ternyata dimanfaatkan oleh pasangan yang dikenal dengan nama “Asyik” ini untuk bertemu Habib Rizieq di Mekkah. Pertemuan tersebut terungkap melalui video yang beredar di kalangan wartawan.

Dalam video itu terlihat Rizieq Shihab yang mengenakan baju putih duduk diapit Sudrajat yang juga mengenakan baju berwarna putih, bersama Ahmad Syaikhu yang tampak memakai kemeja dengan setelan jas hitam.

“Malam hari ini, saya bersama keluarga di Mekkah Al Mukaromah sangat berbahagia. Saya kedatangan tamu para habaib, para ulama para kiai dari berbagai daerah. Dan, di samping saya juga alhamdulillah ada Pak Sudrajat, calon gubernur Jawa Barat. Juga dan Pak Ahmad Syaikhu, calon wakil gubernur Jawa Barat,” kata Rizieq Shihab saat memberikan sambutannya dalam video tersebut.

Selain calon gubernur, dalam video itu pun Rizieq menyebut ada Lutfi Bamala, calon bupati Purwakarta dan Udin, calon Bupati Kuningan.

Di dalam video berdurasi 3,49 menit itu, Rizieq mengumumkan dan mengundang masyarakat untuk datang dalam kegiatan akbar doa bersama yang rencananya digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor pada Sabtu (5/5) mendatang.

Rizieq mengatakan salah satu tujuan acara itu adalah berdoa agar Indonesia dan Jawa Barat mendapat pemimpin yang baik pada tahun depan.

Dalam kesempatan itu pun ia berpesan kepada Sudrajat-Syaikhu untuk berkomitmen menjadi pemimpin yang baik.
Ketua tim pemenangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu, Haru Suandharu membenarkan pertemuan tersebut. Menurutnya, pertemuan itu tidak dijadwalkan sebelumnya.

“Mereka (Sudrajat-Syaikhu) pergi umrah sudah lama dijadwalkan. Bertemu dengan beliau (Rizieq Shihab) hanya kebetulan,” kata Haru. (Mam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here