Rossa dan Opick “Membentang Kebaikan” Semalam

0
92

JAKARTA (Garudanews.id) – Dua penyanyi Tanah Air, Rossa dan Opick menggelar konser amal bertajuk “Membentang Kebaikan” pada Senin (9/7) malam.

Sekitar pukul 20.30 WIB, solois Denda membuka gelaran konser yang berlangsung di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat itu melalui dua lantunan lagu, ” Mengejar Matahari” dan “Cinta Abadi Rasulullah”.

Tak lama berselang, giliran Rossa tampil. Berbalut gaun hitam panjang hasil karya perancang Ivan Gunawan, dia bersama band-nya menampilkan sejumlah lagu hitsnya antara lain”Tak kan berpaling dariMu”, “Aku Bukan Untukmu”, “Resah”, salah satu soundtrack dalam film ‘Ayat-Ayat Cinta 2’, “Bulan Dikekang Malam” dan “Sakura”.

Pelantun “Tegar” itu sempat turun dari atas panggung, menyapa penonton yang hadir sekaligus melayani beberapa kaum hawa yang sekedar ingin berfoto bersamanya.

Sementara itu, Opick membawakan beberapa lagu religi antara lain: “Assamualaikum”, “Rumput Bertasbih”, “Rapuh”, “Taubat”, “Astaghfirullah” dan “Tombo Ati”.

Seperti diberitakan antara, konser ini merupakan salah satu bagian penggalangan dana untuk membangun rumah sakit Hasyim Asyari di Jombang, Jawa Timur. Rumah sakit ini nantinya memberikan perawatan gratis untuk kaum dhuafa.

“Malam ini luar biasa. Kita sama-sama ingin membangun Rumah Sakit Hasyim Asyari, gratis, ya, Takbir!” kata Opick.

Turut hadir dalam kesempatan itu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, pengasuh pondok pesantren Tebuireng Salahuddin Wahid, mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar dan aktivis Ratna Sarumpaet.

“Peristiwa malam ini perlu kita tempatkan lebih dari sekedar membangun rumah sakit. Umat Islam melihat ini kerja jangka panjang,” ujar Anies dalam sambutannya. (Sfa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here